Upacara Terakhir Siswa Kelas XII MAN 3 Solok Berlangsung Khidmat

Upacara Terakhir Siswa Kelas XII MAN 3 Solok Berlangsung Khidmat
Siswa salah satu madrasah di Kab. Solok
Alahan Panjang, SuhaNews.  Upacara Senin( 2/3) di kampus MAN 3 Solok di Alahan Panjang kec. Lembah Gumanti berbeda dari upacara Senin pagi seperti biasanya, tanpa musik pengiring namun tetap khidmat dengan H, Amriwal sebagai pembina.

Upacara ini menjadi lebih istimewa karena ini menjadi upacara terakhir bagi siswa kelas XII, setelah ini mereka akan memasuki tahapan ujian akhir untuk menyelesaikan pendidikan di MAN 3 Solok.

Dalam amanatnya H. Amriwal mengatakan bahwa upacara Senin (2/3) merupakan wujud kebersamaan seluruh siswa MAN 3 Solok dalam menunjukan rasa nasionalismesnya lewat upacara bendera, hingga upacvara terakhir dimadrasah ini.

Baca Juga Persiapan Ujian Nasional, MAN 3 Solok Tatap Muka Dengan Komite

“Setelah upacara terakhir ini siswa kelas XII akan memulai rangkaian ujian akhir untuk menamatkan pendidikan di MAN 3 Solok, baik UNBK maupun UAMBM,” ujar H. Amriwal.

H. Amriwal berharap para siswa kelas XII untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi ujian nanti agar dapat lulus dengan nilai terbaik dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi guna mencapai cita-cita.

Tak lupa dipesankan agar siswa kelas XII ini meninggalkan kesan positif di madrasah baik kepada guru maupun kepada siswa kelas XI dan kelas X.

“Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang dan manusia mati meninggalkan budi dan karya, maka tepat sekali, siswa kelas XII melakukan ini karena ini akan menjadi catatan sejarah yang akan dikenang dimasa yang akan datang”, kata Amriwal.

Diaakhi amanatnya tak H. Amriwal kembali mengingatkan untuk tetap menjaga disipilin diri sebagai kunci keberhasilan dalam hal apapun.

Selain menjadi upacara terakhir, upacara kaliini berbeda tanpa musik karena adanya gladi resik UN 2020 siswa SMPN 6 Lembah Gumanti di Labor Komouter MAN 3 Solok.

BACA JUGA  Ekspo Inovasi Kota Solok Semarak, Wali Kota Serahkan Hadiah Pemenang

Para peserta Ujian Nasional dariSMPN 6 Lembah Gumanti ini memmanfaatkan fasilitas labor komputer MAN 3 Solok untuk pelaksanaan ujian nantinya, dan pada Senin (2/3) tengah dilakukan ujicoba.

reporter : Nurman  editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...