Haarlah ke 24, PBB Kota Padang Panjang Gelar Diskusi Politik

Haarlah ke 24, PBB Kota Padang Panjang Gelar Diskusi Politik
Padangpanjang, SuhaNews- Dalam rangka hari lahir Partai Bulan Bintang(PBB), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulang Bintang kota Padang Panjang menggelar diskusi politi. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan upaya pengurus partai dalam memberikan pelayanan evaluasi publik terhadap kinerja partai Bulan Bintang yang sudah berumur 24 tahun ini.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang, Hendra Saputra, SH mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk keterbukaan partai PBB terhadap masukan, kritikan, saran dan perbaikan dari masyarakat untuk kemajuan partai kedepannya.

“Penyelenggaraan diskusi politik ini bertujuan untuk menampung bentuk masukan serta persepsi dari tokoh masyarakat, tokoh agama, awak media yang ada di kota Padangpanjang. Kita besar karena masyarakat dan seluruh kader-kader partai. Sudah seharusnya dan sepatutnya kita menerima bentuk masukan dari masyarakat,” ungkapnya dalam memberikan kata sambutan. Minggu(17/07).

Ditambahkannya bahwa hadirnya awak media dalam diskusi politik ini merupakan sebuah suntikan moral bagi partai Bulan Bintang, karena kehadiran media yang merupakan pilar ke empat demokrasi akan semakin menguatkan usaha Partai Bulan Bintang untuk terbuka secara publik.

” Media merupakan elemen penting dalam demokrasi Indonesia. Demokrasi tidak akan pernah teruwujud jika tidak ada media, pers dan dunia kejurnalistikan. Mereka adalah pilar keempat dalam demokrasi kita. Secara kepartaian kita terus mengupayakan agar keterbukaan publik di partai kita semakin kuat untuk membangun maindset yanh baik dari masyarakat terhadap partai politik,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, ketua panitia pelaksana Diskusi Politik, Antes Prayudi, A.Md dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan partai dalam mencerdaskan kehidupan pendidikan demokrasi dan pendidikan politik Indonesia. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat merubah maindset masyarakat terhadap partai politik.

BACA JUGA  Tapian Penyinggahan, Destinasi Wisata Danau Maninjau

“Selama ini kita seringkali mendengar keluhan masyarakat terhadap partai politik. Keluhan tersebut bermacam-macam jenisnya. Kemudian lahirnya hasil survey yang menempatkan generasi milenial antipati terhadap politik menjadikan kerisuan kita terhadap masa depan Indonesia. Hal inilah yang membuat kita perlu dan wajib melakukan diskusi politik di partai kita,” jelasnya.

Mengangkat tema “Refleksi 24 Tahun Partai Bulan Bintang di Kota Serambi Mekkah dalam Pandangan Media” ini dibuka langsung oleh Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatra Barat, Syahrul Ramadhan Tanjung, S. Ag. Sinaro Pangulu Basa.

Dalam sambutannya, ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PBB Sumatra Barat ini memberikan arahan tentang pentingnya persiapan verifikasi partai agar PBB dapat lolos menjadi peserta Pemilu 2024. Beliau dengan tegas menyampaikan bahwa kesiapan infrastruktur partai menjadi keniscayaan bukan hanya untuk syarat lolos menjadi peserta pemilu, akan tetapi juga sebagai mesin partai yang efektif dalam meraih kemenangan.

“Dalam perjalanannya, PBB telah mengalami pasang surut. Kita berharap Pemilu 2024 akan menjadi momentum kebangkitan PBB untuk kembali berkiprah dalam kancah politik nasional,” ujarnya.

Dilanjutkannya bahwa partai Bulan Bintang Sumatra Barat terus melakukan pembenahan dan konsolidasi total menghadapi Pemilu 2024.

”Bappilu secara intens melakukan kordinasi dengan Bappilu cabang serta seluruh stakeholder partai dalam melakukan pemetaan daerah-daerah potensial. Serta monitoring dinamika politik di masing-masing daerah untuk kemudian menentukan strategi yang tepat guna pendekatan kepada masyarakat pemilih,” jelasnya.

Dihadiri 100an orang kader, simpatisan partai, tokoh masyarakat, kegiatan diawali dengan pemotongan kue Ulang Tahun partai. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dengan pembicara Jon Kenedi dari Harian Rakyat Sumbar, Yuwardi dari Padang Ekspres, Alfian dari Top Sumbar serta Paul Hendri dari Khazanah. JDW

BACA JUGA  Manfaatkan Kemajuan Teknologi di Tengah Pandemi Perpustakaan Siapkan "Warintek" Bagi Pelajar

Berita Terkait :

24 24 24 24 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPersatuan Dokter Gigi Indonesia Gelar Bakti Sosial di Kota Pariaman
Artikulli tjetërSolok Padang Kembali Macet di Kawasan Sitinjau Lauik pada Minggu Petang