Hendak Curi Hape di Sungai Lasi, Remaja Ditangkap Warga dan 2 Pelaku Kabur.

Hendak Curi Hape di Sungai Lasi, Remaja Ditangkap Warga dan 2 Pelaku Kabur.
Sungai Lasi, SuhaNews – Hendak mencuri hape di salah satu bengkel tambal ban di kawasan Jembatan Terbakar (Jemter) jorong Sungai Lasi nagari Pianggu kabupaten Solok, seorang remaja diamankan warga ke Polsek IX Koto Sungai Lasi.

Pelaku yang berjumlah tiga orang ini menyambangi bengkel tambal ban yang terletak di pinggir jalan Lintas Sumatera Solok – Dharmasraya ini. Melihat hape pemilik bengkel terletak, pelaku berusaha mengambilnya namun ketahuan oleh pemiliknya.

Saat berusaha kabur, Ben, pemilik bengkel mengejarnya dan menendang sepeda motor pelaku yang ditumpangi tiga oranng. Motor pun oleng dan salah satu pelaku terjatuh, langsung diamankan Ben dan beberapa warga lain disekitar bengkel.

Usai diintrogasi oleh warga, pelaku yang masih remaja ini diserahkan ke Polsek IX Koto Sungai Lasi untuk diproses. Diduga pelaku sudah sering beraksi pada warung-warung dan bengkel yang berada di sepanjang jalan Lintas Sumatera dengan sasaran hape.

Kapolsek IX Koto Sungai Lasi AKP Nafris, SH melalui Bhabinkamtibmas nagari Pianggu AIpda Suryadi, SH mengatakan kejadian pada Senin (21/2) sekitar pukul 03.00 dini hari. “Karena pemilik cepat menyadari aksi pelaku, hape yang hendak dicuri dapat diselamatkan, begitu juga satu pelaku diamankan warga, meski sempat terseret sepeda motor kawannya saat kabur, pelaku diantarkan ke Mapolsek,” terang Suryadi saat dikonfirmasi SuhaNews.

Bhabinkamtibmas mengapresiasi sikap masyarakat yang menangkap pelaku dengan menyerahkan ke kantor polisi tanpa main hakim sendiri. Tak lupa Suryadi mengimbau masyarakat terutama pelaku usaha yang berada dipinggir jalan untuk lebih waspada terhadap tamu maupun konsumen dengan lebih meningkatkan pengamanan dan penjagaan pada barang-barang berharga yang mudah digondol pencuri. Emi|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Banjir Kota Solok, Bhabinkamtibmas Evakuasi Lansia
loading...
Artikulli paraprakBidan di Agam Gelar Family Gathering di Puncak Lawang
Artikulli tjetërRapat Perdana KKMI 2022 di MIN Bukittinggi