Humas Kemenag Bukittinggi Terbaik di Sumbar

Humas Kemenag Bukittinggi Terbaik di Sumbar
Bukittinggi, SuhaNews. Peran humas atau yang lebih dikenal dengan publik relation tentu sangat krusial bagi sebuah organisasi/Instansi. Humas memiliki peran dalam menciptakan citra baik organisasi , mengkomunikasikan segala bentuk informasi tentang organisasi baik kepada publik terkaitan kegiatan atau kinerja sebuah instansi.

Seorang humas harus mampu menciptakan poin positif sehingga akan dapat meningkatkan citra positif sebuah Instansi/organisasi di mata publik. Bagian kehumasan selalu berkaitan dengan dunia luar sehingga ia akan lebih banyak menghabiskan kegiatan di luar ruangan atau di lapangan. Ia bertugas mengedukasikan kepada khalayak serta memperkenalkan kelebihan serta keunggulan sebuah Instansi/organisasi.

Tahun 2109 telah berlalu menjadi kenangan dan pengalaman berharga khususnya bagi humas Kemenag Kabupaten/Kota di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang dijadikan sebagai acuan untuk evaluasi kinerja untuk lebih baik lagi di tahun berikutnya.

Selaku Tenaga Humas yang sudah terbiasa terlibat dalam kegiatan kelembagaan, tentunya selalu mengabarkan informasi kegiatan dan kinerja organisasai/Instansi kepada publik melalui pemberitaan, baik pada media online maupun melalui media cetak.

Humas Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mendapat anugerah penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat atas keaktifan dan kerja keras Tim Humas selama tahun 2019.

Penghargaan berupa Sertifikat Humas teraktif membuat berita tersebut diterima langsung di terima Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Zulfikar pada malam Tasyakuran penutupan rangkaian kegiatan HAB ke-74 Kementerian Agama di Aula Amal Bhakti 1 Kanwil Kemenag Sumbar Kamis, 23 Januari 2020 yang lalu.

“Alhamdulilllah dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dalam melaksanakan tugas kehumasan di kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sehingga Tim Humas Kementerian Agama Kota Bukittinggi berhasil meraih penghargaan sebagai Humas teraktif membuat berita tahun 2019 sebagai garda terdepan dalam publikasi kegiatan.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Dukung dan Apresiasi Festival Ekonomi Syariah 2020

Tidak hanya melaksanakan tugas kehumasan pada jam kantor yang telah ditetapkan, namun kerap kali Tim humas juga melakukan editing serta membuat narasi vidio seputar kegiatan yang dilakukan lembaga sampai larut malam. Hal ini dilakukan demi lembaga kita tercinta Kementerian Agama,” tutur Syafrial selaku koordinator Humas Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Sementara itu Ka. Kankemenag kota Bukittinggi melalui Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar merasa bangga dan menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi yang di peroleh jajarannya tersebut.

Selamat atas raihan prestasi yang diperoleh Tim Humas Kemenag Kota Bukittinggi. Mudah-mudahan kedepan dapat di pertahankan dan dapat lebih baik lagi dalam menjaga citra baik lembaga , mengkomunikasikan segala bentuk informasi tentang kegiatan dan kinerja lembaga Kementerian Agama khususnya mengedukasikan kepada khalayak serta memperkenalkan kelebihan serta keunggulan lembaga,” tuturnya.

reporter : An | Yal editor : Moentjak

 

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKM. Pono Indah Terbelah Ombak, 8 ABK Selamat
Artikel berikutnyaKehidupan Suram Mantan Atlet, Gonzales Terjerat Hukum Karena Jambret