HUT RI ke-75, Bupati Solok Inspektur Upacara, Sekda Terima Satya Lencana

hut
Sekda Aswirman terima Satya Lencana 30 tahun
Arosuka, SuhaNews – Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Ri ke-75 tahun 2020 tingkat Kabupaten Solok digelar di Guest Hause, Arosuka, Senin, 17 Agustus 2020.

Upacara dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, M. M., Wabup Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPRD Jon F Pandu, Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, Sekda Aswirman, SE, MM, Ketua TP-PKK Ny. Desnadefi Gusmal,SH, Ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Unsur Forkopimda dan para undangan lainnya.

Bupati Solok H. Gusmal bertindak sebagai Inspektur upacara, Perwira Upacara adalah KAPT.INF Tarmizi, Komandan Upacara KAPT. INF. K Napitupulu, Pembaca do’a Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Solok Drs.Alizar Chan, M.A.

“Upacara dilaksanakan di lapangan parkir Rumah Dinas Bupati Solok di Arosuka,  yang dimulai pukul 07.00.Wib,” jelas Kabag Humas Syofiar Syam.

hutSementara bertindak sebagai pasukan pengibar Sang Merah Putih adalah pelajar SMA, SMK dan MA di Kabupaten Solok yang terpilih. Mereka di bawah binaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok. Sedangkan Korp musik dari SMA N 1 Gunung Talang dengan Kondakter Fitriani dan Kondakter pendamping Nofri Zakia Ramadhani.

Usai upacara dilakukan penyerahan penghargaan  SATYA LENCANA secara simbolis. Adapun penerima  SATYA LENCANA antara lain Aswirman, Sekretaris Daerah Kab Solok dengan masa pengabdian 30 tahun, Nelfa Rismida, AMKG, Jabatan Perawat Gigi Penyelia Puskesmas Jua Gaek dengan masa pengabdian 20 tahun dan Mardianis, S.Pd jabatan Guru SMP 7 Kubung dengan masa pengabdian 10  tahun.

Selesai penyerahan Satya Lencana, dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 secara virtual dari istana merdeka Jakarta.

Peringatan HUT RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya wabah covid-19. Sekalipun dalam masa pandemi, upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan tetap diperingati secara virtual, tanpa menghadirkan massa dalam jumlah banyak, sebagaimana upacara HUT RI sebelum pandemi Covid-19 ini. Wewe

Baca Juga

Facebook Comments

loading...