Ibu Baru Meninggal, Marisna Fitria Harus Berjuang Melawan Penyakit Yang Membelitnya

baru
Solok, SuhaNews –  Marisna Fitria (21), warga Jorong Rimbo Data, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti kabupaten Solok, Sumatera Barat menghadapi ujian yang mahaberat.

Mahasiswa STKIP PGRI Padang ini, baru sekitar 40 hari ditinggal sang ibu untuk selamanya,  kini  Marisna Fitria harus berjuang melawan penyakit komplikasi yang dideritanya.

Kini Marisna terbaring lemah di Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Solok, berharap uluran tangan para dermawan.

Baca juga: Rumah Yulinar Terbakar, Komunitas Sosial Cupak Himpun Donasi

Marisna merupakan  Mahasiswi di STKIP PGRI  Padang, jurusan Sejarah, yang baru memasuki semester 4. Sayang penyakit kanker paru menyerannya.

“Kasihan dia, baru ditinggal ibu tercinta, kini dia harus dirawat di rumah sakit. Padahal dia dari keluarga kurang mampu,” jelas Masriwal, Ketua Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, Minggu  (28/2).

Marisna Fitria, jelas Masriwal, mengalami Penyakit kanker paru-paru, komplikasi TBC, ambeien, amnemia dan kelenjar getah bening.. Penyakit komplikasi ini kian dirasakan berat oleh Marisna Fitria karena ia berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami ikut menangis sedih mendapatkan informasi tentang kondisi Marisna Fitria ini,” jelas Masriwal.

Betapa tidak, ia baru saja menjadi piatu, kini komplikasi penyakit menyerangnya. Ia terbaring lemah di rumah sakit dan butuh biaya berobat. Sementara orang tuanya kurang mampu dan tidak punya BPJS.

Baca juga: 17 Juta Donasi Untuk Mencabut Paku di Kepala Rehan

“Tidak tahu entah ke mana lagi akan mengadukan nasib yang menimpa dirinya,” jelas Masriwal.

Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam, jelas Masriwal berusaha menggalang dana dari berbagai pihak untuk meringankan beban Marisna Fitria.

baru
Donasi

“Sudah satu minggu lebih,  dia dirawat di rumah sakit. Kita butuh uluran tangan para dermawan untuk biaya rumah sakit dia.

BACA JUGA  Zul Elfian Kembali, Pilkada Kota Solok Bakal Sengit

“Pak, saya ingin sehat dan ingin kembali lanjut kuliah. Walau mungkin dengan kondisi sakit-sakitan dan dengan segala kekurangan ekonomi, tapi saya berharap Allah SWT memberikan jalan bagi saya, bisa sehat dan kuliah lagi,” tutur Marisna Fitria kepada Masriwal dan teman-teman yang membezuknya ke rumah sakit.

“Kisah kehidupan Marisna Fitria sungguh berat dan menyayat hati.

“InshAllah Allah SWT Maha kaya. Yakinlah, kita akan membantu semampu kita bersama,” ujar Ketua Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam dan diaminkan oleh beberapa teman dan keluarganya yang mendampinginya.

Jika para donatur dan hamba Allah ada kelebihan rizki dan ingin berbagi dengan

Marisna, Pengurus Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten  Solok, Sumatera Barat siap untuk membantu memfasilitasi. Saat ini yayasan ini  sedang giat melakukan penggalangan donasi berobat dan biaya kuliah adik kita Marisna Fitria.

Bantuan bisa dikirimkan ke rek Donasi Peduli Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam.No Rek BRI :5542-01-027990-53-8. A.n Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam. (Wewe)
Baca juga: Walikota Pariaman, Genius Umar Serahkan Bantuan dari Baznas kepada Mustahik

Facebook Comments

loading...