IGTK X Koto Diatas Gelar Peragaan Manasik Haji di Sulit Air

IGTK X Koto Diatas Gelar Peragaan Manasik Haji di Sulit Air
200 murid PAUD, KB dan TK di Kec. X Koto Diatas ikuti peragaan Manasik Haji dilapangan Koto Tuo Sulit Air.
Sulit Air, SuhaNews. Sebanyak 200 orang murid PAUD, KB dan TK se kecamatan X Koto Diatas Kab. Solok melaksanakan peragaan manasik Haji yang digelar IGTK di lapangan Koto Tuo nagari Sulit Air, Selasa (16/1).
Kegiatan ini diprakarsai oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) Kec. X Koto Diatas. Hadir dalam acara ini Kepala Disdikpora Kab. Solok yang diwakili oleh Kabid PAUD  Zainal Zumar, S.Pd, MM, M.Si bersama Kasi PTK Paud Susi maizona, SH, MH.

Turut pula hadir dalam kegiatan ini Penilik TK Kec. X Koto Diatas Yelnita Azri, Fasilitator TK kec. X Koto Diatas Nelza Yumelhelna, Wali Nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani, S.Pd, Ketua MUN Sulit Air Drs. H. Irdizon dan Tenaga pendidik dari 15 lembaga PAUD, TK dan KB.

ketua Panitia Jasmiarti, S.Pd, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta dari PAUD, KB dan TK yang tergabung dalam IGTK KEc. X Koto Diatas. Untuk narasumbernya akan diberikan oleh Ketua MUN Sulit Air Drs. H. Irdizon.

Kabid PAUD Disdikpora Kab. Solok Zainal Zumar, S.Pd, MM, M.Si dalam sambutannya mengaresiasi proigram IGTK Kec. X Koti Diatas yang menggekar peragaan manasik Haji ini. Ia menyebut bahwa ini merupakan salah satu uoaya mendekatkan generasi muda dengan agama.

Senada dengan Zainal Zumar, Wali nagari Sulit Air Hj. Alex Suryani mengatakan bahwa mengenalkan ajaran agama pada anak-anak tidak cukup dengan dibacakan saja, akan tetapi perlu tindakan salah satunya peragaan manasik ini.

Diharapkan dengan kegiatan ini menumbuhkan keinginan anak-anak untuk melaksanakan rukun Islam ke lima ini. Bahkan mendorong keluarga terutama orangtua mereka untuk beribadah haji.

reporter : Maihendrik editor : Moentjak

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Dukung Inovasi Nagari dan Kecamatan Statistik

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSayang Anak, Induk Beruang Hambat Petugas BKSDA Yang Hendak Menyelamatkannya
Artikel berikutnyaTinggalkan Semen Padang, Teja Paku Alam Berlabuh di PERSIB