IKTS Jabodetabek Gelar Silaturrahmi Virtual Bersama Bupati Tanah Datar

132
ikts
Batusangkar, SuhaNews – Ikatan Keluarga Tapi Selo (IKTS) Jabodetabek menggelar silaturrahmi dan halal bi halal secara virtual, Minggu (5/7). 

Acara imi diikuti oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, mantan Bupati Tanah Datar Periode 2000-2005 Masriadi Martunus, Pj. Wali Nagari Tapi Selo Irwan Rahman, Ketua KAN, Ketua BPRN dan tokoh masyarakat baik yang berada di rantau maupun di kampung halaman.

“Silaturrahmi dan halal bi halal secara virtual ini kita apresiasi dengan baik,” ujar Bupati Irdinansyah Tarmizi.

ikts
Irdinansyah Tarmizi

Masyarakat Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, jelas Bupati, menggelar silaturahmi dan halal bi halal secara virtual dalam masa pandemi covid-19.

“Ini kali pertama saya mengikuti halal bi halal perantau Tanah Datar secara virtual,” ucap Bupati Irdinansyah Tarmizi.

Pandemi Covid-19, jelas Bupati, tidak menjadi halangan untuk bisa bersilaturahmi dan halal bi halal dengan seluruh dunsanak di rantau dan kampung halaman. Tidak bisa bertemu langsung, melalui virtual tetap bisa dilaksanakan.

Bupati Tanah Datar mengikuti silaturrahmi dari Gedung Indo Jolito Batusangkar. ia didampingi Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan warga Tapi Selo di jajaran pemda Tanah Datar.

“Kebersamaan seperti ini harus dipertahankan. Semoga pandemi segera berakhir, sehingga tahun depan bisa bersilaturahmi dan halal bi halal secara langsung,” ujar Bupati.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, jelas bupati, ia menyampaikan rasa gembira dan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan perantau untuk kemajuan kampung halaman.

“Banyak bantuan yang sudah diberikan, mudah-mudahan bisa ditingkatkan. Saya yakin itu bisa, karena dengan kebersamaan segalanya akan lebih mudah, basamo mangko manjadi,” pungkasnya,

Sementara Ketua IKTS Jabodetabek Maswita Djaya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan kecintaan pengurus IKTS kepada kampung halaman.

“Pandemi Covid-19 menghalangi kita bisa bertemu secara langsung. Ini seolah menjadi obat dan penghibur bisa saling sapa dengan dunsanak semua,” sebut Maswita.

IKTS Tapi Selo, jelas Maswita, memiliki program di bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan dan olah raga.

“Kita membantu penyediaan kursi roda untuk lansia di kampung halaman, selain itu kita mendorong kegiatan olahraga sepakbola dan voli,” jelas Maswita.

Perantau Tapi Selo tegas Maswita, siap berbagi informasi dan ilmu untuk bergandengan dengan pemerintah nagari dan masyarakat di kampung halaman.

“IKTS bersedia diikutkan dalam perencanaan, monitoring dan evaluasi untuk kemajuan Nagari Tapi Selo,” tutup Maswita Djaya.

Reporter: Dajim      Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...