Indonesia Raih Dua Gelar, Jojo dan Fajar/Rian Juara Swiss Open 2022

gelar
Jonatan-Christie
SuhaNews – Indonesia membawa pulang dua gelar dari dari Swiss Open 2022. Jonatan Christie juara tunggal putra dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di sektor ganda putra. 

Di final, wakil Indonesia, Jonatan mengalahkan wakil India Prannoy Kumar dengan skor 2-0 langsung, 21-12, 21-18. Sementara Fajar/Rian mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia, jua dengan skor 2-0, 21-18. 21-19.

Baca juga: All England: Indonesia Turunkan Kevin/Marcus, Hendra/Akhsan dan Fajar/Rian

Ini gelar perdana Jonatan di tahun 2022. Ia mengalahkan wakil India Prannoy S.H dua gim langsung 21-12, 21-18 di final Swiss Open yang digelar di St. Jakobshalle, pada Minggu (27/3/2022).

“Saya belajar dari Ginting kemarin ketika menyerang terus, malah dia lebih nyaman mainnya,” ujar Jojo.

Kemenangan Jojo di pertandingan tadi sejatinya sempat tertunda dua kali. Usai unggul 20-16, Jojo kehilangan dua angka krusial. Beruntung setelah itu dia mampu menyelesaikan laga.

“Tadi di poin terakhir saya ingin cepat menyelesaikan, mainnya jadi total menyerang ternyata balik terus dan malah mati sendiri dua kali,” tutur Jojo.

Gelar juara ini terasa begitu istimewa bagi Jonatan mengingat perjuangannya yang tidak mudah. Ia juga berharap gelar ini menjadi motivasi untuk meraih gelar-gelar berikutnya tahun ini.

“Hasil ini sangat berarti buat saya, bukan hanya gelar juaranya tapi juga ke prosesnya. Saya bisa main di sini dan All England kemarin saja sudah sebuah anugerah luar biasa setelah saya positif Covid-19 di Jerman. Ini pasti campur tangan Tuhan. Apalagi saya sudah tidak juara, dua setengah tahun,” ungkap Jojo.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi juara Swiss Open 2022 usai mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, wakil Malaysia, juga menyatakan kegembiraannya,

BACA JUGA  Covid-19 di Agam: 4 Pasien Meninggal Dunia, Total Sudah 133 Orang Meninggal
gelar
Fajar/Rian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Minggu (27/3/2022) malam WIB.

Duel Fajar/Rian vs Goh/Izzuddin ketat di awal-awal gim pertama dengan saling bergantian merebut poin. Ganda putra Indonesia, Fajar/Rian kemudian berhasil memperlebar jarak menjadi 8-6

Goh/Izzuddin mampu menyamakan skor menjadi 8-8. Selepas itu, smash-smash yang dilancarkan Goh menyulitkan Fajar/Rian dan balik memimpin 11-9 di interval.

Fajar/Rian sempat menyamakan skor menjadi 13-13 selepas rehat, namun pasangan Malaysia kembali memimpin 14-13 setelah Fajar gagal membendung smash.

Poin Goh/Izzuddin tersendat di angka 14 dan Fajar/Rian mampu merebut empat poin beruntun untuk memimpin 17-14. Meski masih sempat dapat perlawanan sengit, Fajar/Rian akhirnya bisa merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Fajar/Rian tampil sip di awal gim kedua dengan memimpin 8-3. Poin yang sudah sangat jauh itu gagal dipertahankan Fajar/Rian, Goh/Izzuddin sampai mampu balik memimpin 10-9.

Goh/Izzuddin gagal mempertahankan keunggulannya. Fajar/Rian mampu berbalik memimpin 13-10.

Pertarungan mulai kembali sangat ketat dengan permainan smash dari kedua pasangan. Fajar/Rian sempat dipangkas jaraknya, namun kembali mempertahankan jarak tiga poin setelah smash Goh/Izzuddin berulang tersangkut net.

Fajar/Rian akhirnya keluar sebagai juara. Pasangan Indonesia ini merebut gim kedua dengan skor 21-19.

Sumber: detik.com

Baca juga: Olimpiade Tokyo: Inilah Tim Bulutangkis Indonesia Yang Akan Turun Hari ini

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Epyardi Asda Ikuti Rakor Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia
Artikulli tjetërKabupaten Solok Ikuti Pameran INACRAFT 2022 di Jakarta