Jajaran Kemenag Kab.Solok Ikuti PFH bersama Gubernur Sumbar

Diikuti Gubernur Sumbar, Jajaran Kemenag Kab.Solok Ikuti PFH
Koto Baru, SuhaNews. Jajaran Kantor Kemenag Kab.Solok mengikuti Pray From Home  (Doa Dari Rumah) untuk Indonesia yang diadakan oleh Kanwil Kemenag Sumbar secara virtual dan diikuti oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Kepala Kantor Kemanag Kab. Solok, H. Alizar bersama Kasubbag TU H.Fuadi Nawawi dan para Kepala Seksi serta penyelenggara bersama beberapa kepala madrasah dan Kepala KUA mengikuti PFH dari aula Hubbul Wathan kantor Setempat.

“Ini bentuk kepedulian dan keprihatinan kita pada pandemi yang tengah melanda Indonesia. Kita himpun kekuatan dengan doa agar pandemi cepat berlalu,” ujar H. Alizar.

Disebutnya, yang mengikuti dari aula kantor Kemenag sengaja dibatasi untuk mematuhi protokol kesehatan, menghindari kerumunan. Namun demikian seluruh jajaran Kemenag sudah diinstruksi mengikuti secara virtual dari rumah masing-masing, baik melalui zoom metting maupun youtube PAB TV Kanwil Kemenag Sumbar.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah yang mengikuti kegiatan ini, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Plt. Kepala Kannwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir beserta seluruh jajaran yang telah menginisiasi dan mempersiapkan segala sesuatu sehingga doa dan zikir bersama bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Pelaksanaan zikir dan doa bersama ini kata Gubernur sudah diawali dengan puasa sunat kamis dan buka puasa bersama di rumah masing-masing.  “Doa yang kita lakukan pada malam hari ini sudah dimulai sejak subuh tadi, ketika kita sahur bersama sampai buka puasa bersama dilanjutkan salat berjamaah dan pembacaan tilawah tadinya,” ungkap gubernur.

“Mudah-mudahan ini suatu ikhtiar dan usaha yang kita lakukan, disamping kita mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan dan upaya untuk meningkatkan imunitas warga masyarakat dengan melaksanakan vaksinasi dan juga mengkonsumsi makanan yang sehat,” tutur Mahyeldi.

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok, Sembuh Bertambah 2, Konfirmasi Kosong

Diakui gubernur upaya yang dilakukan malam ini adalah upaya meningkatkan dan mengembalikan segala sesuatu  kepada Allah seraya bermohon dan berdoa dengan harapan mudah-mudahan musibah covid 19 yang kita alami di Sumatra Barat dan di Indonesia, tentu harapan kita semua mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu dan kita dapat melaksanakan aktifitas seperti sedia kala, kata Mahyeldi.

“Maka dari itu mudah-mudahan upaya dan ikhtiar yang kita lakukan dan rangkaian doa serta zikir bersama ini menjadi bahagian dari sempurnanya upaya kita, lengkapnya upaya kita. Karena memang selaku seorang yang beriman disamping kita berikhtiar kita juga perlu berdoa dan memohon kepada Allah SWT,” pesannya mengingatkan masyarakat.

Gubernur juga berharap mudah mudahan doa yang akan dipanjatkan akan diistijabahi dan dikabulkan oleh Allah, sehingga Sumatra Barat dan Indonesia yang kita cintai ini akan cepat kembali pulih dari Covid 19.

Tak lupa Mahyeldi atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengucapkan terimakasih kembali kepada kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan acara doa dan zikir bersama ini, ucap gubernur yang mengikuti doa dan zikir bersama langsung dari Kabupaten Pasaman Barat.

Kasubbag TU H.Fuadi Nawawi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemenag Kab. Solok yang telah mengikuti kegiatan dari rumah masing-masing, begitu juga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam program ini.

“Semoga apa yang menjadi harapan Gubernur yang juga harapan kita bersama dikabulkan Allah Ta’ala,” pungkas Fuadi.​​​​​​​Fendi|Moentjak

Berita Terkait : 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWako Hendri Septa Dukung 28 Ribu Vaksin Civitas Akademika Unand
Artikel berikutnyaCovid-19 Menngkat, Pemerintah Bagikan Obat Isolasi Mandiri Gratis