Jalan Terban, Akses Menuju Sawahlunto Terancam

Jalan Terban, Akses Menuju Sawahlunto Terancam
Jalan terban didaerah Kurang Sirakuk Selatan kota Sawahlunto
SuhaNews.- Hujan deras yang menguyuri Kota Sawahlunto, sejak Jumat (27/12) malam menyebabkan jalan propinsi di Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan (KSS) terban menyebabkan akses menuju kota kuali tersebut terancam putus

“Jika saja jalan terban tersebut tak segera ditangani, maka dikuatirkan jalan itu terputus,”kata Subandi salah seorang jurnalis di Kota Sawahlunto dalam akun facebooknya pada Sabtu (28/12/2019).

“Apabila tidak cepat diatasi maka jalan satu-satunya menuju kota Sawahlunto ini terancam lumpuh total, semoga pihak berwenang Provinsi segera mengambil tindakan cepat untuk atasi kondisi parah ini,”tegasnya.

Kepala UPTD Bina Marga Sawahlunto Sijunjung dan Dharmasraya, Jefrianto yang dihubungi awak media justeru mengatakan, jalan KSS yang terban itu adalah jalan nasional.

“Oh, ya..saya baru dengar informasinya, tapi itu jalan nasional dan bukan jalan propinsi. Pantas saja saya belum dapat informasi. Meski begitu, segera saya sampaikan ke kawan-kawan Satker jalan nasional, bu Dewi Karnida,” ucap Jefrianto dibalik telepon selularnya dan whatsappnya pada Sabtu (28/12/2019) sore.

Ditambahkan Jefrianto, Jalan dari Muaro Kalaban — Lap Segitiga Sawahlunto adalah ruas jalan nasional. “Jalan provinsi dari Lapapangan Segitiga — Guguk Cino,” terang Jefrianto sebagaimana ditulis jurnalsumbar.com.

Selain mencemaskan pengendara, jalan amblas ituoun jadi tontanan warga yang melintas ke daerah KSS itu. Red

Sumber : BeritaMinang.com

Facebook Comments

BACA JUGA  Pembangunan Jalan Wisata Salido-Carocok Rampung Akhir Tahun
loading...
Artikel sebelumyaSatprakoja MAN 1 Solok Gelar Aksi Peduli Solok Selatan
Artikel berikutnyaUrang Bapolitik tu Saroman Urang Bapole