Jangkau Milenial, Universitas Pertamina Sajikan Informasi dengan InfoGrafis

Jangkau Milenial, Universitas Pertamina Sajikan Informasi dengan InfoGrafis
SuhaNews – Sebagai lembaga pendidikan modern yang dekat dengan milenial, Universitas Pertamina terus berusaha untuk tampil kekinian dan mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya menyampaikan informasi dengan Infografis yang disebarkan melaui berbagai media termasuk media sosial.

“Infografis merupakan pesan singkat dari suatu berita yang disertai gambar pendukung yang menarik. Kita akan terbitkan setiap bulannya dengan tema yang berbeda, untuk lebih detailnya netizen dapat mengaksesnya di situs Universitas Pertamina, yang didalamnya terdapat banyak informasi tetang pendidikan mulai dari pendaftaran sampai kegiatan mahasiswa, program studi, riset bersama PT. Pertamina sampai prestasi dan pencapaian lulusan UPER. Yang taka kalah pentingya juga ada info beasiswa,” ujar Ita M. Hanika, Manajer Humas Universitas Pertamina.

Carbon Capture, Utilization, and Storage (CCUS): Potensi dan Optimalisasi di Indonesia , merupakan infografis pertama yang berisikan dampak emisi gas rumah kaca yang menghambat radiasi matahari.

Indonesia menempati rangking ke delapan dari sepuluh negara penyumbang emisi Gas Rumah Kaca (GRK) terbesar di dunia (World Research Institute/ WRI, 2018). Keberadaan GRK menghambat radiasi matahari yang seharusnya dipantulkan kembali ke luar angkasa. GRK berlebih yang berlangsung cukup lama akan meningkatkan suhu bumi (Global Warming)

Tahun 2030, Pemerintah menargetkan tercapai penurunan emisi GRK sebesar 314 juta ton CO2 atau setara 29 persen dengan upaya sendiri dan 41 persen dengan bantuan negara lain. Untuk mengurangi emisi GRK, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah penerapan teknologi Carbon Capture and Storage/Carbon Capture, Utilization and Storage (CCS-CCUS). **

Berita Terkait :

BACA JUGA  Limbah Masker Medis, Solusinya Tempat Sampah Pintar

milenial milenial milenial milenial 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Eka Putra Launching Bajak Gratis di Nagari Sumpur
Artikulli tjetërPolsek Kamang Baru Tangkap 3 Pencuri Mesin Kilang Kayu