Jelang Armuzna Jemaah Kloter 14 Padang Mantapkan Persiapan

Makkah, SuhaNews – Jelang keberangkatan menuju Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) untuk mengikuti puncak ibadah haji, jemaah yang tergabung dalam rombongan dua Kloter 14 Padang menggelar pertemuan pemantapan di Lantai 11 Hotel Al-Taisierr rombongan.
Jelang Armuzna Jemaah Kloter 14 Padang Mantapkan Persiapan 1
H. Dedi Wandra, Pembimbing Ibadah Kloter 14 Padang

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Kloter Bustami S.Ag yang didampingi oleh Pembimbing Ibadah H. Dedi Wandra. Berlangsung dalam suasana santai, namun jemaah tetap antusias mendegarkan arahan dari PPIH.

“Sebagaibana himbauan dari PPIH Arab Saudi, untuk solat jumat disarankan dihotel atau masjid terdekat saja, karena padatnya Masjidil Haram,” ujar Ketua Kloter Bustami memulai arahannya.

Dijelas oleh Bustami, himbauan untuk tidak ke Masjidil Haram adalah untuk kepentingan jemaah sendiri dalam rangka menjaga fisik menghadapai puncak ibadah haji nantinya.

“Semoga dengan kita solat di masjid terdekat atau hotel ini, tidak mengurangi pahala dan makna ibadah solat jumat karena kita sudah berada di Makkah, namun kita mengutamakan keselamatan, kesehatan dan kenyamanan,” ulas Bustami.

Jelang Armuzna Jemaah Kloter 14 Padang Mantapkan Persiapan 2

Dalam kesempatan tersebut, Bustami kembali mengingatkan jemaah sekiranya ada keluhan kesehatan cepat melapor ke petugas untuk segera ditangani agar tak menjadi kendala saat ke Armuzna nanti.

Sementara itu Pembimbing Ibadah H. Dedi Wandra kembali mengingatkan jemaah tetang tata cara wukuf di Arafah mulai dari solat Jama’ Taqdim, mengikuti khutbah dan berdoa. Begitu juga dengan kegiatan saat mabit hingga melontar, kembali jemaah diminta untuk menyiapkan diri.

“Jika ada yang ragu silahkan tanya kepada kami PPIH atau kepada Karu dan Karom, agar kita semua dapat melaksanakan ibadah ini dengan sempurna, jangan lupa untuk saling mengingatkan pada teman,” pesan Dedi Wandra. Mansur | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Benny Utama Buka Manasik Haji 133 Jamaah asal Kabupaten Pasaman
- Advertisement -
- Advertisement -