Jembatan Dobok Bisa Dilintasi, Bus AKAP Kembali Via Rambatan

Batusangkar, SuhaNews – Setelah dibangunan saat tanggap darurat, jembatan Dobok yang menghubungkan kota Batusangkar dengan kecamatan Rambatan dan salah satu urat nadi Kabupaten Tanah Datar sudah bisa dilintasi dengan sistim buka tutup.

Meski terjadi perlambatan arus karena sistim buka tutup, jalan Rambatan yang menghubungkan Ombilin dan kota Batusangkar ini dilewati kendaraan berbagai ukuran termasuk bus antar kota antar propinsi dari Payakumbuh – Piladang – Tabek Patah – Batusangkar – Ombilin terus ke Jakarta via Solok dan sebaliknya. jembatan jembatan jembatan

Jembatan Dobok Bisa Dilintasi, Bus AKAP Kembali Via Rambatan 1

Tak sedikit pula angkutan barang yang melintasi jalan ini mulai dari pick up hingga truk yang membawa berbagai hasil bumi dari Sumbar ke Riau.

Meski jembatan sudah bisa dilewati, kondisi jalan disekitar Dobok mash dalam kondisi rusak berat pasca bencana Galodo. Begitu juga beberapa titik disepanjang ruas antara Batusangkar sampai ke Ombilin banyak lubang dan permukaan jalan keriting. Namun di daerah Belimbing sudah mulai diperbaiki.

Salah satu pengemudi AKAP yang ditemui di terminal Batusangkar, Sabtu (15/6) siang beryukur dengan bisa dilewati jalur ini, selain jarak tempuh lebih dekat dari dan ke Payakumbuh, banyak penumpang di terminal Batusangkar maupun Sungai Tarab dan Rambatan yang membutuhkan jasa bus AKAP tujuan Jakarta.

“Semoga Tanah Datar cepat pulih, dan jalan-jalan yang rusak juga, menjadi prioritas utama pemerintah,” ujarnya seraya berangkat dari terminal Batusangkar menuju Jakarta. Jend | Rahmat

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Dijadikan Lahan Parkir, GOR Cindua Mato Batusangkar Dibongkar
- Advertisement -
- Advertisement -