Jihan Pustaka Media dan Rumah Literasi Gelar Pelatihan Menulis Buku dalam Semenit

dan
Tanah Datar SuhaNews – Jihan Pustaka Media dan Rumah Literasi menggelar pelatihan Menulis satu buku dalam waktu  satu menit, Minggu (6/6) di gelar di Emersia Hotel Batusangkar.

“Kegiatan ini diikuti 30 peserta yang umum nya para pendidik atau guru,” ujar Ketua Panitia Anazwir.

Di samping guru, kegiatan diikuti mahasiswa dan pelajar. Pada umumnya peserta adalah para peserta yang pernah mengikuti kegiatan pelatihan atau seminar penulisan. Para peserta hadir karena ingin mendengarkan pengalaman para penulis, bagaimana bisa menulis buku satu buku dalam waktu satu menit.

Baca juga: Tanah Datar Gelar Kelas Menulis Buku Online Bagi Guru dan Pelajar

Pada kegiatan ini juga diserahkan penghargaan kepada para penulis yang berhasil menghasilkan karya buku saat pelaksanaan kegiatan kelas menulis online satu buku dalam satu jam pada November 2020 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar.

Secara simbolis, penghargaan doserahkan oleh Andra Mairoza,S.Pd Dt Mangkuto Dirajo sebagai Ketua Kelas menulis online Satu Buku Dalam Waktu Satu Jam (KMO).

Penghaargaan diserahkan kepada Rahmalinis, S.Ag., Akmal, S.Pd., Desmiarti, S.Pd., Sri Nellywarti, S Pd.SD., Rahmadeni, S.Pd., dan Sony Ramadhan (siswa).

Kelas menulis online ini diikuti oleh 425 orang, yang berasal dari Tanah Datar maupun luar tanah datar.

“Sebanyak 26 orang peserta berhasil menghasilkan karya, dengan total buku 42 judul, dan saat dalam proses terbit sebanyak 27 buku dari peserta,” jelas Ketua Kelas Menulis Online ini.

Tips sukses menulis tersebut, jelasnya, dengan penggunaan teknologi di smartphon, banyak diantara peserta penasaran untuk mengikuti kegiatan ini karena merasa tidak mungkin menulis buku dalam satu menit. (AD/Dajim)

Baca juga: Kelas Menulis Online ‘Menulis 1 Buku Dalam Waktu 1 Jam’ di Tanah Datar Ditunda

Facebook Comments

BACA JUGA  Inilah Balon Bupati Solok Yang Bakal Memimpin Arosuka 1
loading...