Jumlah Hewan Kurban di Koto Baru Solok Meningkat, 241 Sapi Disembelih

Jumlah Hewan Kurban di Koto Baru Solok Meningkat, 241 Sapi Disembelih
Koto Baru, SuhaNews. Jumlah hewan kurban di nagari Koto Baru kecamatan Kubung kabupaten Solok tahun 2021 ini meningkat dibanding tahun 2020 lalu. 241 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing disembelih di 8 Jorong.

Peningkatan jumlah hewan kurban pada Idul Adha 1442 H ini disampaikan oleh Walinagari Koto Baru Afrizal Khaidir, kepada SuhaNews, Selasa (20/7).

“Secara umum jumlah hewan kurban yang disembelih di nagari Koto Baru meningkat dari tahun lalu, walau ada di beberapa tempat yang jumlahnya menurun, namun itu hal yang biasa,” ujarnya.

Afrizal menyebut, untuk lokasi penyembelihan selain masjid dan musala yang ada di nagari Koto Baru, juga ada yang melaksanakan di komplek perumahan yang ada di beberapa Jorong.

Dijelaskan juga, sebelum pelaksanaan kurban sejak beberapa hari belakangan pemerintah nagari maupun jorong secara aktif menyampaikan kepada masyarkat tentang pelaksanaan ibadah Idul Adha dan Kurban untuk memagtuhi prokes sevcara ketat.

“Kita sudah jelaskan kepada warga untuk mengurangi hingga memperkecil jumlah orang berkumpul karena iabadah Idul Adha dan kurban, untuk mencegah menyebarnya Covid-19,” jelas Afrizal.

Menutup keterangannya, Afrizal mengatakan bahwa 241 ekor Sapi dan 14 ekor Kambing ini disembelih selama tiga hari mulai Selasa (20/7) ini serta dengan tempat yang terpisah yang tersebar dalam nagari Koto Baru. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Bahas Idul Adha, Pemko Payakumbuh Gelar Wirid Pengajian Rutin
loading...
Artikel sebelumya2 Kasus Baru Covid-19 di Kota Solok Saat Idul Adha
Artikel berikutnyaWako Hendri Septa Pantau Pelaksanaan Kurban di Padang