Salat Ied di Islamic Center Koto Baru Berlakukan Protokol Kesehatan

salat
Koto Baru, SuhaNews. Sejak Pukul setengah tujuh, jamaah mulai berdatangan ke masjid agung Nurul Mukhlisin Islamic Center Koto Baru, Jumat (31/7), guna mengikuti salat Idul Adha 1441 H yang diselenggarakan oleh PHBI Kab. Solok.
Panitia memberlakukan protokol kesehatan dengan hanya membuka tangga dan pintu utama masjid. Petugas kesehatan menyambut jamaah dengan thermogun untuk pemeriksaan suhu tubuh serta yang tidak membawa masker diberi masker. Jamaah juga disarankan membawa sajadah untuk salat.

Selain itu, Panitia juga mengatur saf berjarak antar jamaah dengan memberi stiker sebagai tanda.

Bupati Solok H, Gusmal yang memberikan sambutan sebelum shalat mengucapkan Silamat Idul Adha untuk jamaah dan masyarakat Kabupaten Solok.

Dengan diterapkannya protokol kesehatan dalam pelaksanaan shalat ied ini, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menerapkannya dalam pelaksanaan kurban maupun kehidupan sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai virus corona.

salat

Semantara Drs. H. Alizar, M.Ag yang menjadi Khatib mengutip sejarah perjuangan nabi Ibrahim.AS dan keluarga yang kemudian diperingati menjadi Idul Adha oleh umat muslim.

“Begitu besar pengorbanan oleh Ibrahim AS, Ismail AS serta Siji Hajir sebagai bukti ketaqwaan pada Allah SWT. Mari kita teladani ditengah pandemi yang menjadi cobaan bagi kita saat ini,” ajak H. Alizar.

Diantara ribuan jamaah yang hadir tampak ketua DPRD Kab. Solok Jon Firman Pandu, Sekdakab Solok Aswirman, dan para kepala SKPD Kab. Solok. Moentjak | WEWE

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...