Kabupaten Solok: Dari 34 Terkonfirmasi Covid-19, 13 Jalani Karantina Mandiri

kab
Arosuka, SuhaNews – Tidak seluruh warga Kabupaten Solok  yang terkonfirmasi Covid-19 dirawat atau diisolasi di Rumah Sakit, sebagian besar justru menjalani isolasi mandiri.

”Hingga sekarang Kasus Konfirmasi Covid-19 sebanyak 34 orang,” ujar Bupati Solok melalui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Senin (17/8/2020) di Arosuka.

Dari 34 orang yang terkonfirmasi Covid-19, karantina mandiri di BPSDM Padang sebanyak 2 orang, karantina mandiri  sebanyak 13 orang, dirawat sebanyak 9 orang,  meninggal 3 orang, sembuh sebanyak 7 orang.

“Data hari ini, sama dengan hari kemaren, tidak ada penambahan, baik kasus Suspek maupun kasus Konfirmasi,” tambah Syofiar Syam.

Pemeriksaan Spesimen, jelasnya sudah dilakukan terhadap 2.619 orang. Jika dilihat dari sebaran Covid-19, setidaknya ada kasus di enam kecamatan yakni Pantai Cermin, Lembah Gumanti, Bukit Sundi, Kubung, X Koto Diatas dan X Koto Singkarak.

Hingga kini, delapan kecamatan masih bebas dari kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19 yakni Gunung Talang, Hiliran Gumanti, Danau Kembar, IX Koto Sungai Lasi, Tigo Lurah, Payung Sekaki, Junjung Sirih dan Lembang Jaya.

“Tujuh pasien yang sembuh berasal dari Pantai Cermin, X Koto Diatas dan Kubung,” jelas Syofiar Syam. Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...