Kabupaten Solok Jadi Tuan Rumah Pertemuan Bulanan TP PKK se-Sumatera Barat

solok
Arosuka, SuhaNews – Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan bulanan Ketua TP-PKK/BKOW/GOW dan DWP Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Rabu (30/6) di Chinangkiak Singkarak.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Plt Askoor Pemerintahan Syahrial, Ketua TP-PKK Prov. Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda dan Ketua TP-PKK/BKOW/GOW/DWP Kab/kota se-Sumbar  bersama anggota masing-masing.

Baca juga: Ketua TP PKK Kabupaten Ikuti Peringatan Harganas Tingkat Sumbar

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk ajang silaturrahmi, juga untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran, sehingga timbul ide-ide yang membangun,” ujar Syahrial.

Organisasi wanita maupun SKPD, jelas Syahrial, mengemban tugas yang sangat mulia yaitu mewujudkan masyarakat yang lebih maju, mandiri, sehat, sejahtera, beriman dan berakhak mulia.

“Secara fungsional, organisasi wanita merupakan mitra kerja pemerintah daerah muai dari pusat, daerah, kecamatan hingga nagari,” tambah Syahrial.

Sementara Ketua TP-PKK Kab. Solok, Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa Kabuopaten Solok memiliki berbagai potensi dan keunggulan di bidang wisata, kuliner, seni, serta produk-produk UP2K dan lain-lain.

“Semoga pertemuan ini ini dapat memunculkan inovasi/ide-ide baru untuk organisasi wanita yang ada dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan visi dan misi daerah,” jelas Ny. Emiko.

Ketua TP-PKK Prv Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi mengingatka agar seluruh ketua organisasi wanita yang ada selalu menjaga komunikasi demi menyukseskan berbagai program kegiatan yang telah ada.

“Manfaatkanlah organisasi ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan daerah yang maju, masyarakat yang berkualitas serta kesejahteraan yang baik di lingkungan masyarakat,” harap Harneli.

Ny. Harneli juga berharap agar menjalankan program kegiatan yang ada dengan selalu mengikutsertakan pengurus hingga kader. Di samping itu, semua diharapkan ikut serta dalam mengembangkan segala sektor potensi yang ada di daerah, terutama bidang UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta terus lakukan sosialisasi dan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat. (Wewe)

BACA JUGA  Ketua TP PKK Kabupaten Ikuti Peringatan Harganas Tingkat Sumbar

Baca juga: PKK Kab. Solok Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah Pertemuan Istri Kepala Daerah

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPemko Padang Panjang Dukung Penuh Generasi Petani Milenial
Artikel berikutnyaTanda Tangan Elektronik, Solusi Jitu di Masa Pandemi di Kota Padang