Kakan Kemenag Bukittinggi Bahas WFH dan PFH Dalam Rapat Dinas Virtual

Kakan Kemenag Bukittinggi Bahas WFH dan PFH Dalam Rapat Dinas Virtual
Bukittinggi, SuhaMews. Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Drs. H. Kasmir,  MM bersama Kasubbag Tata Usaha H. Zulfikar dan Kasi Bimas Islam H. Zulfakhri mengikuti rapat dinas persiapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar.
Rapat dinas yang diadakan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera tersebut dilakukan secara Virtual Via Zoom Meeting di ikuti Kakan Kemenag, Kasubag TU dan Kasi Bimas Kankemenag Kab./Kota se Sumatera Barat, Rabu (14/07).

Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Syamsuir mengatakan bahwa Kementerian Agama Republik Indonesia bersama Pemerintah Pusat telah menggelar Pray From Home (PFH) tingkat Nasional pada Hari Minggu, (11/07/2021) yang lalu dan telah kita ikuti bersama. Sebagai tindak lanjut ikhtiar batin dari Kementerian Agama Republik Indonesia bersama Pemerintah Pusat tersebut.

“Untuk didaerah Insyaallah kita akan menggelar Pray From Home (PFH) tingkat Sumatera Barat bersama Pemerintah Daerah,” tutur H. Syamsuir.

Dalam Rapat Dinas Persiapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Sumatera Barat siap untuk menindak lanjuti hasil keputusan rapat tersebut demi kebaikan dan keselamatan kita semua dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan dan berdoa kepada Allah SWT.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir langsung tanpa gas setelah mengikuti rapat dinas, beliau langsung menginstruksikan jajaran memastikan himbauan dan ajakan tersebut sampaikan kepada masyarakat khususnya pengurus masjid dan organisasi Islam  dalam situasi PPKM Darurat.

“Menyikapi hasil rapat dinas bersama Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat terkait Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar kami menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk berpuasa sunah pada Hari Kamis, (14/07/2021) dan mengikuti rangkaian do’a bersama dengan Gubernur, Forkopimda Provinsi, Bupati/Walikota, Forkopimda Kabupaten/Kota dan Organisasi Masyarakat,” himbaunya.

BACA JUGA  Kapolres Bukittinggi Sosialisasikan Maklumat Kapolri Cegah Klaster Covid-19 Saat Pilkada

Selanjutnya Kata H. Kasmir dengan dukungan semua pihak, mudah-mudahan do’a dari rumah ini (Pray From Home) ini dapat terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Rapat Dinas Persiapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar secara virtual tersebut berlangsung dengan singkat serta menghasilkan kesimpulan peserta rapat siap melakukan sosialisasi, koordinasi serta kolaborasi dengan semua pihak, dengan harapan Pray From Home (PFH) tingkat Sumbar ini benar-benar terlaksana dengan baik di Sumatera Barat.

reporter : Yal editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCegah Stunting, Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Urun Rembuk dengan Muspika Sutera
Artikel berikutnyaTargetkan 100 Peserta, PMI Kota Solok Gelar Vaksin Covid-19 Massal