Kakan Kemenag Kab. Solok Motivasi 36 Generasi Muda Talang Babungo jadi Mubaligh

Kakan Kemenag Kab. Solok Motivasi 36 Generasi Muda Talang Babungo jadi Mubaligh
Solok, SuhaNews – Didaulat jadi narasumber pada kegiatan pelatihan Kader Mubaligh bagi 36 siswa SLTA se kenagarian Talang Babungo kecamatan Hiliran Gumanti, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli memberikan motivasi pada mereka.

Dihadapan para peserta, Kakan Kemenag menyebutkan bahwa jadi Mubaligh adalah tugas mulia. Selain berbagi ilmu dengan masyarakat juga untuk membentangkan jalan ke syurga dengan menyampaikan kajian-kajian dan ilmu agama sebagai bekal ibadah bagi mereka.

“Namun sebelumnya kita perlu mempersiapkan diri dengan ilmu pengetahuan agama terutama menyangkut Fiqih, Al Qur’an dan Hadits dan yang tak kalah pentingnya adalah menjadi teladan ditengah masyarakat dengan menunjukan akhlak yang baik,” ujar Zulkifli.

Ia juga menyampaikan, selaik ilmu pengetahuan, mubalig juga perlu membekali diri dengan kemampuan komunikasi yang baik serta rasa percaya diri saat tampil berdakwah maupun siap diajak diskusi.

“Yang tak kalah pentingnya, saat ini Mubaligh juga perlu membekali diri dengan kemampuan teknologi informasi sebagai bekal dalam berdakwah maupun untuk menjangkau masyarakat,” jabarnya.

Kepada para peserta, kakan Kemenag berharap untuk selalu memperdalam ilmu pengetahuan terutama bidang agama, karena semakin lama masyarakat juga semakin kritis debagai dampak dari teknologi informasi.

Zulkifli juga mengapresiasi Wali Nagari Talang Babungo Hafizur Rahman yang punya perhatian tinggi terhadap pendidikan agama di nagari yang jadi ibukota kecamatan Hiliran Gumanti.

Selain kader mubaligh untuk pelajar SLTA ini, pemerintah nagari Talang Babungo juga menggelar pelatihan guru pondok Tahfizh dengan melibatkan Kementerian Agama, sehingga programnya sejalan dengan program yang ada di Kemenag. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  22 Mahasiswa IAIN Batusangkar KKN di Sulit Air
loading...
Artikulli paraprakSebelum Pulang Kampung, Santri Ponpes Insan Cendekia Tuntaskan Hafalan
Artikulli tjetër9 Muda Mudi Bukan Pasangan Suami Istri Diamankan Satpol PP Kota Padang