Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Lantik Arsiparis Ahli Pertama

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Lantik Arsiparis Ahli Pertama
Bukittinggi, SuhaNews – Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menghimbau agar menjadikan Undang-Undang serta Peraturan tekait arsiparis menjadi rujukan pokok bagi Yaya Rizani dalam mengemban amanah ke depan. Hal ini disampaikan usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional Arsiparis Ahli Pertama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Selasa (12/7).

Kementerian Agama Kota Bukittinggi akan terus memantau perkembangan kearsipan, baik pengelolaan arsip dinamis maupun arsip statis.

“Selaku pejabat fungsional Arsiparis, agar selalu menjadikan UU dan Peraturan sebagai rujukan. Kami akan terus melihat dan memantau perkembangan bagaimana pengelolaan kearsipan ke depan. Baik pengelolaan arsip dinamis maupun arsip statis. Kami berharap semoga apa-apa yang menjadi tugas pokok Arsiparis bisa di implementasikan pada lembaga kita”, ujar Kakan Kemenag ini.

“Kami mengingatkan agar ASN yang baru dilantik dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) sebagai Arsiparis Ahli Pertama agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 serta PP Nomor 28 Tahun 2012 Tentang Kearsipan,” ulasnya lagi.

Selain itu juga sebagai acuan dan pedoman dalam melaksanakan tugas juga dijelaskan dalam Permenpan Nomor 48 Tahun 2014 Tentang Jabatan Fungsional Arsiparis yang kemudian diperkuat dengan Permenpan Nomor 13 Tahun 2016.

“Arsiparis bukan hanya sekedar melaksnaakan tugas pada lembaga, tetapi juga harus bisa menjalin hubungan dengan instansi atau lembaga terkait lainnya. Apakah itu berkoordinasi dengan Arsip Nasional RI (ANRI) maupun lembaga terkait”, jelasnya

Dipenghujung arahannya, H. Eri Iswandi mengajak, agar seluruh pejabat serta ASN dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi untuk mendukung terlaksananya kearsipan dengan baik.

“Mari kita dukung kerja arsiparis secara bersama-sama, agar tidak berjalan sendiri. Sehingga kearsipan di Kemenag Kota Bukittinggi terlaksana secara maksimal. Kepada arsiparis, jangan sungkan bertanya. Lakukan komunikasi maupun koordinasi dalam rangka memaksimalkan tupoksi”, pungkasnya

BACA JUGA  PAIF Kemenag Bukittinggi Berikan Penyuluhan di Bank Nagari Syariah

Acara pelantikan dan pengambilan  sumpah Yaya Rizani dalam jabatan Arsiparis Ahli Pertama yang di lakukan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi ini, turut di hadiri dan disaksikan Kepala Sub Bagian tata Usaha, H. Zulfikar, seluruh Kepala Seksidan Penyelenggara Zakat Zawa, Analis Kepegawaian Silky Putri Maiza dan Fitriani Atika serta ASN Kemenag Kota Bukittinggi bertempat di Aula Kantor Kemenag setempat.

Sebagai pembawa acara dalam kegiatan tersebut MC andalan Kemenag Kota Bukittinggi, Fauzi (Bendahara Seksi Bimas Islam), bertindak sebagai rohaniwan, Zulfabriandi (JFU Seksi Bimas Islam), sedangkan saksi adalah Kasubbag Tata Usaha, H. Zulfikar dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Gazali. Sementara pembaca do’a adalah H. Syamsul Bahri (JFU Seksi Bimas Islam). (Yal).

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMenag Yaqut Bertemu Menteri Haji Saudi, Diskusikan Persiapan Awal Haji 1444 H/2023 M
Artikulli tjetërIdul Adha, Bupati Eka Putra Kunjungi Panti Asuhan Aisyah Batusangkar