Jemaah Haji Bukittinggi Selesaikan Prosesi Ibadah Haji

jemaah
Bukittinggi,SuhaNews – Jemaah haji Kloter 2 Embarkasi Padang yang terdiri dari jemaah haji Kota Bukittinggi sudah berada di Mina untuk melempar jumrah Aqobah pada Sabtu (9/7/2022) pagi waktu Arab Saudi, setelah sebelumnya bermalam dan mengambil batu kerikil di Muzdalifah.

Hal ini diungkapkan berdasarkan keterangan yang disampaikan Ketua Kloter 2 Embarkasi Padang Amar Albar Antoni melalui aplikasi pesan singkatnya.

“Rombongan Kloter II Embarkasi Padang berangkat ke jamarat melempar jumrah aqobah. Dengan berjalan kaki menuju terowongan Mina lalu melalui jalur bawah ke jamarat,” tuturnya.

Usai bermalam di Muzdalifah, setelah lewat tengah malam, jemaah haji Kloter II diatur untuk menuju Mina. Di Mina, untuk kali pertama jamaah haji Kloter II akan melempar batu kerikil (jumrah) di pilar (jumrah) Aqabah dengan tujuh kerikil,  dan dilanjutkan dengan mencukur rambutnya sebagai tanda tahallul awal.

“Dan di tanggal 11 dan 12 Zulhijjah jemaah haji melempar batu ke masing-masing tiga pilar seraya berseru Allah Maha Besar yang melambangkan melempar setan,” ujarnya.

Karena dekatnya waktu pemulangan ke Tanah Air, maka jemaah Kloter 2 mengambil Nafar Tsani, maka pada tanggal 12 Zulhijjah sebelum Magrib jamaah haji sudah didorong menuju ke Masjidil Haram untuk melakukan tawaf ifadah yaitu mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali yang menjadi rukun haji.

Setelah tawaf, diperbolehkan bagi jamaah haji untuk bebas dari semua pembatasan ihram.Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tinggalkan Tanah Suci Jamaah Haji Kloter 1 Pulang ke Tanah Air
loading...
Artikulli paraprak1611 ekor Hewan Disembelih untuk Kurban di Kabupaten Pasaman
Artikulli tjetër6 Orang Dirawat Karena DBD, Dinkes Kabupaten Solok Lakukan Foging