Kakan Kemenag Lima Puluh Kota Lepas 3 JCH Cadangan Menuju Tanah Suci

Kakan Kemenag Lima Puluh Kota Lepas 3 JCH Cadangan Menuju Tanah Suci
SuhaNews – Tiga orang Jamaah Calon Haji (JCH) Cadangan dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima puluh Kota, H. Irwan, bersama Bupati yang diwakili Kabag Kesra, Usman, Kamis (30/6) di Aula VIP kantor setempat.

Tiga Jamaah Calon Haji Kabupaten Lima Puluh Kota tergabung dalam kelompok Terbang (Kloter) VIII Embarkasi Padang, bersama seluruh JCH dari kabupaten/kota yang masuk dalam daftar cadangan, yaitu Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kota Padang, Kota Sawahlunto, Kabupaten Mentawai, Kabupaten Agama, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kota Payakumbuh, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman Barat, dengan total jamaah cadangan dari Sumatra Barat 138 orang. Ikut bergabung Jamaah Calon Haji dari Kota Medan, Kota Bengkulu dan Kota Ujung Pandang, sehingga total keseluruhan jamaah pada Kloter VIII berjumlah 393 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lim Puluh Kota, H. Irwan, dalam sambutannya menyatakan rasa syukur atas penambahan JCH Kabupaten Lima Puluh Kota yang berangkat tahun ini. Irwan menyebut, penambahan ini akan mengurai pergerakan Waiting List jamaah Lima Puluh Kota, meski tidak banyak.

“Jamaah kita yang mengantri untuk keberangkatan haji sudah sampai tahun 2070. keberangkatan tahun ini yang hanya 50 persen, membuat masa tunggu ini semakin panjang. Kita berharap pergerakan Waiting List bisa lebih cepat dengan adanya penambahan quota keberangkatan pada tahun-tahun berikutnya,” ucap Irwan

Kepala kantor menyebut, jamaah cadangan yang dilepas hari ini adalah atas izin Allah. Allah Yang Maha tahu kapan seorang hamba berangkat, dan kapan harus menunggu. Kepada yang akan berangkat Irwan menitip beberapa pesan sebagai bekal saat akan berangkat, diperjalanan, hingga melaksanakan ibadah haji nantinya.

“Yang pertama adalah luruskan dan ikhlaskan niat karena Allah. Yang ke dua fokuslah dengan panggilan Allah, yaitu beribadah kepadaNya, dan ke tiga adalah tolong menolong selama melaksanakan ibadah haji, mulai dari berangkat hingga di sana nanti. Ibadah haji adalah ibadah personal dan juga sosial. Bangun kebersamaan karena Allah pasti akan membalas setiap kebaikan yang kita lakukan,” urai Irwan.

BACA JUGA  Pokjaluh 50 Kota Gelar Safari Dakwah Bersama MUI

Usman, Kabag Kesra Lima Puluh Kota, dalam sambutannya menghaturkan terima kasih atas kerja sama Kementerian Agama Kabuapetn Lima Puluh kota yang telah bersinerji melayani dan memberangkatkan Jamaah Calon Haji Kabupaten Lima Puluh Kota. Ucapan terima kasih juga disampaikan Usman karena Kementerian Agama telah memfasilitasi dan berjibaku dalam memberikan pelayanan prima kepada jamaah.

Tiga Jamaah Calon Haji Cadangan Kabupaten Lima Puluh Kota mereka dalah Nasrul Khaidi Jamari, berasal dari Kecamatan Harau, Elvis Susanti Karimik, berasal dari Kecamatan Lareh Sago Halaban, dan Prasbianto Heris Timan, Putra dari Elvis Susanti Karimik. Jamaah Calon Haji Cadang Kabupaten Lima Puluh Kota akan berangkat pada Jumat Subuh (1/7) dan masuk Asram Haji Padang pada pukul 10.00 wib. Semalam di Asrama Haji, mereka akan diterbangkan ke Jeddah hari Sabtu, 2 Juli 2022 pukul 12.55 wib. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAngin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga di Surian Kabupaten Solok
Artikulli tjetërDibuka Kakan Kemenag, 50 Guru Diniyyah Puteri Padang Panjang Ikuti Bimtek Kurikulum Merdeka