Jama’ah Haji Kloter II Sampai Di Arafah

Jama'ah Haji Kloter II Sampai Di Arafah
Bukittinggi, SuhaNews -Jelang Puncak Haji, pagi kamis, 07 Juli 2022 waktu arab saudi Jema’ah haji Kloter II Embarkasi Padang berangkat menuju Arafah

Menurut Informasi via Video yang di kirim lewat whatsapp Ketua Kloter II, Amar Albar Antoni menjelaskan. Jemaah Kloter II diberangkatkan dari Maktab mulai sekitar pukul 08.30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 12.30 WIB dan sampai sekitar pukul 11.30 Waktu Arab Saudi atau sekitar 15.30 WIB.

“Jama’ah Haji Kloter II Embarkasi Padang yang didalamnya terdapat Jama’ah Haji Kota Bukittinggi di beberangkatkan dari Maktap menuju Arafah menggunakan 7 Bus yang nyaman. Di Arafah Jama’ah Kloter II difasilitasi dengan 2 tenda yang berukuran besar dan agak kecil. Tenda besar untuk perempuan berjumlah 248 orang dan tenda yang agak kecil di tempati laki-laki berjumlah 147 orang,” terangnya.

Selanjutnya jelas Amar Albar Antoni. Semua Jama’ah Kloter II Embarkasi Padang telah menempati tenda bersama fasilitas yang ada dengan gembira, berbahagia dan lapang dada. Kondisi tenda jemaah di Arafah sangat nyaman, dilengkapi dengan pendingin ruangan sehingga jema’ah bisa khusuk untuk beribadah.

“Alhamdulillah jelang Wukuf Jama’ah berada dalam keadaan sehat, beberapa mengalami batuk, flu dan sakit biasa kecuali dua orang yang di Safari Wukufkan karena gangguan kesehatan atas nama Suhendra dan Afrizal Asal Padang Pariaman.

Disisi lain Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi menyampaikan terimakasih atas update keadaan Jama’ah yang disampaikan Ketua Kloter II Embarkasi Padang dan meminta pembimbing ibadah dan Ketua kloter untuk selalu memotivasi dan mengingatkan Jama’ah agar selalu meningkatkan Ibadah, menjaga kesehatan mengingatkan jemaah untuk menjaga larangan ihram diantaranyaj tidak boleh memakai harum haruman, memotong kuku, bicara kotor (Rafas), berbuat dosa ( Fasik) dan bertengkar (jidal). Dengan memperbanyak zikir, shalat berjama’ah dan membaca alquran, mudah-mudahan memperoleh haji mabrur. Mari sempurnakan rukun haji,” tuturnya. Yal

BACA JUGA  Walikota Solok Antarkan Langsung Bantuan ke Solok Selatan

BErita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak105 Lokasi Gelar Salat Idul Adha di Tanah Datar
Artikulli tjetërUsai Air Mata Tumpah Di Arafah, Jamaah Haji Kab. Solok Menuju Muzdalifah