Alunan Talbiyah H.Zulkifli Melepas 2 JCH Kab.Solok dari Cadangan Menuju Tanah Suci

Alunan Talbiyah H.Zulkifli Melepas 2 JCH Kab.Solok dari Cadangan Menuju Tanah Suci
Koto Baru, SuhaNews – Alunan Talbiyah kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli menggema di aula Hubbul Wathan, Rabu (29/6) saat melepas 2 jamaah calon haji (JCH) dari daftar cadangan menuju Tanah Suci.

Syafrinal dan istrinya Gusti Murni dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli yang didampingi Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi dan Kasi PHU Sesmadewita serta seluruh kepala seksi, penyelenggara dan ASN kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok.

“Selamat buat pak Syafrinal dan buk Gusti, kalau Allah yang berkehendak tidak ada yang tak mungkin,” ujar H. Zulkifli mengawali sambutannya.

Disebutkannya, nantinya jamaah dari daftar cadangan akan bergabung dengan Kloter VIII embarkasi Padang yang juga bergabung dengan jamaah dari embarkasi Makasar.

“Meski masuk dalam daftar cadangan, fasilitas dan perlakuan untuk jamaah sama dengan jamaah kloter sebelumnya. Mulai dari diinapkan di asrama haji, pemeriksaan kelengkapan dan kesehatan, living cost serta gelang identitas, urai Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, nantinya kedua jamaah ini akan bergabung bersama 134 jamaah lainnya dari Sumbar, diantara kota Padang Panjang, Bukittinggi, Lima Puluh Kota dan Pasaman Barat.

“Semua ada hikmahnya, para jamaah dalam Kloter 8 ini termasuk dalam fase gelombang dua yang penerbangannya dari BIM menuju bandara King Abdul Aziz Jeddah seterusnya langsung menuju Makkah. Empat hari berada di Makkah langsung menuju Armuzna untuk persiapan puncak ibadah haji,” terang Zulkifli.

Ditambahkannya, dengan proses ini, semoga fisik jamaah lebih kuat karena belum terlalu lama terkena panasnya suhu kota Makkah yang mencapai 44 derjat celcius, sehingga lebih kuat saat mengikuti prosesi puncak ibadah haji.

Menutup sambutannya kakan Kemenag mendoakan semoga semua jamaah haji yang tengah berada di tanah diberi kekuatan dan kesehatan beribadah sehingga memperoleh haji mabrur.

BACA JUGA  Dihadiri Kakan Kemenag, IPHI 50 Kota Gelar Musyda ke V

Alunan Talbiyah H.Zulkifli Melepas 2 JCH Kab.Solok dari Cadangan Menuju Tanah Suci 1

Syafrinal yang tinggal di jalan Kartini nagari Alahan Panjang kecamatan Lembah Gumanti ini berangkat bersama istrinya setelah mendaftar Haji pada tahun 2011 silam.

Ia menyebutkan, meski masuk cadangan ia tetap bersyukur dapat berangkat menunaikan haji tahun ini. Dikatakannya, meski masuk cadangan, pelayanan dari Kemenag hingga Kesehatan yang diterimanya sama dengan jamaah yang telah berangkat lebih dahulu.

Ayah empat anak ini dijadwalkan masuk asrama haji Embarkasi Padang pada hari Jumat (1/7) dan terbang menuju Jeddah pada hari Sabtu (2/7) pukul 13.00 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau. Fendi

Berita Terkait :

BACA JUGA  Kafilah Sumbar Duduki Peringkat 4 MTQ Korpri di Kendari

talbiyah talbiyah talbiyah talbiyah talbiyah 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKetua Kwarcab Iraddatillah: Wujudkan Program Kerja Yang Inovatif
Artikulli tjetërSalimpaung Juara Jambore PKK 2022 Kabupaten Tanah Datar