Cuaca Panas Kota Makkah Sambut Jamaah Haji Bukittinggi

Cuaca Panas Kota Makkah Sambut Jamaah Haji Bukittinggi
Bukittinggi, SuhaNews – Jama’ah Haji Kota Bukittinggi yang tergabung dalam Kloter 02 / Embarkasi Padang berangkat dari Madinah Selasa 14 Juni 2022 Pagi beberapa hari yang lalu, singgah di Bir Ali (Zulhulaifah) untuk mengambil miqat dan sampai di Mekah sekitar pukul 13.30 WAS. Jama’ah Kloter 2 ini istirahat sejenak untuk melepas lelah sekitar 6 s/d 7 jam, kemudian melakukan Umrah Wajib setelah Isya dengan pertimbangan cuaca yang cukup panas di siang hari. Hal ini seperti yang di sampaikan Ketua Kloter 2 Embarkasi Padang, Amar Albar Antoni, Kamis malam (16/06) melalui Whatsapp.

“Alhamdulillah Jama’ah Haji Kloter 2 sampai di Mekah Selasa (14/06) siang sekitar pukul 13.30 Waktu Arab Saudi (WAS), setelah istirahat kemudian Jama’ah bersiap untuk memulai ibadah umrah yang dijawalkan dilaksanakan setelah shalat Isya dengan pertimbangan cuaca pada siang hari berada pada kisaran 43 – 45 derjat celcius yang terbilang cukup panas,” jelasnya.

Pada kesempatan lain Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi melalui Ketua Kloter menghimbau Jama’ah untuk selalu menjaga kesehatan karena puncak ibadah haji masih lama dan berpesan agar memprioritaskan pelaksanaan rukun dan wajib haji.

“Kami menghimbau kepada Jama’ah untuk selalu menjaga kesehatan dan senantiasa minum air yang cukup, mengingat cuaca yang cukup panas. Pastikan diri kita siap dengan kondisi ini,” himbaunya

Kata H. Eri Iswandi diantara yang harus di perhatikan adalah asupan gizi agar selalu bugar dalam melaksanakan ibadah dan cepat beradaptasi suhu udara yang ekstrem. “Kami berdo’a Jama’ah Haji Kota Bukittinggi khususnya selalu dalam keadaan sehat, mulai dari pemberangkatan dan kembali ke tanah air hingga memperoleh haji yang mabrur. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin, “do’anya. Yal

BACA JUGA  Sudah 9 Jamaah Haji Meninggal di Tanah Suci, 1 dari Sumbar

Berita Terkait :

cuaca cuaca cuaca cuaca 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDeklarasi Pasaman Bumi Khatulistiwa, Benny Utama : Masyarakat Harus Siap Terhadap Perubahan
Artikulli tjetërWawako Asrul Hadiri Penganugerahan Gelar Kehormatan Kepada Kapolda Sumbar