Pesawat GA-3302 Bawa JCH Bukittinggi Terbang Menuju Madinah

Pesawat GA-3302, 118 JCH Bukittinggi Terbang Menuju Madinah
Bukittinggi, SuhaNews – Pesawat Garuda Indonesia GA-3302 yang mengangkut 391 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter II Embarkasi Padang Take off dari Bandara International Minangkabau (BIM) menuju Bandara Pengeran Amir Muhammad Bin Abdullah Madinah, Minggu siang (05/06), sekitar pukul 14.05 WIB.

Jemaah haji Kloter II Embarkasi Padang tersebut berasal dari Kota Bukittinggi, Pariaman, Padang, Padang Pariaman dan Tanah Datar. Jemaah Kloter II ini diantar sampai ke tangga pesawat oleh Kasubdit Pengelolaan Keuangan Dana Operasional Ditjen PHU Kementerian Agama, Suratman didampingi Kakanwil Kemenag diwakili Kabag TU Miswan.  Turut mengantar Kabiro Kesda Irsyad, Wakil Bupati Tanah Datar Rischi, Wabup Pariaman, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi bersama Kakan Kemenag asal jemaah haji.

Menurut Informasi yang didapat Jema’ah haji Kloter II ini berjumlah 391 orang, dua orang gagal berangkat, satu diantaranya meninggal dunia berangkat ke Padang, satu belum dapat izin cuti karena CPNS.

Sebelumnya Jama’ah Haji Kloter II Embarkasi Padang ini di lepas secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi, Sabtu malam (04/06).

Pada kesempatan tersebut H. Helmi meminta jemaah haji untuk selalu menjaga iman dan Ilmu. “Karena orang yang terjaga imannya akan banyak sabar. Jika biasanya sabar kita satu karung sekarang harus berkarung karung,” ungkapnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Triandriani Djusair saat mengantar Jama’ah Kloter II ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) mengharapkan.

“Sudah dua tahun Jama’ah Haji tidak bisa menunaikan ibadah haji di tanah suci. Alhamdulillah sekarang pada tahun 1443 H ini pemberangkatan Jama’ah Haji kembali di buka Arab Saudi walaupun belum seratus persen, namun kami menghimbau khusus nya Jama’ah Haji Kota Bukittinggi agar bisa memaksimalkan kesempatan menunaikan ibadah di tanah suci dengan baik. Saat ini menurut informasi yang didapat kondisi cuaca panas untuk itu kami menghimbau Jama’ah selalu menjaga kesehatan sekaligus memperbanyak minum air zaman. Di tanah suci nanti konsumsi disediakan teratur untuk menjaga imun sehingga bisa fokus untuk ibadah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bertemu PPIU Kota Bukittinggi, Dr.Helmi Ajak Pahami Regulasi Ditengah Pandemi

Selanjutnya H. Eri Iswandi menitipkan jama’ah haji Kota Bukittinggi kepada petugas kloter. “Kami titipkan Jama’ah haji Kota Bukittinggi untuk menjalankan ibadah haji di tanah suci dengan baik. Mudah-mudahan Jama’ah terlayani dengan baik dan maksimal. Selalu bangun sinergi dan kekompakan serta berikan perlakuan yang adil. Terakhir kami minta agar mendo’akan negeri yang kita cintai ini terhindar dari bencana dan marabahaya,” ujarnya.

Adapun petugas yang mendampingi jemaah TPHI (Ketua Kloter) Amar Albar Antoni. TPIHI (Pembimbing Ibadah) H. Muhammad Al Gafari, Dokter Miranti Kemala Suri dan Paramedis, Ns. Firmaneni. Yal

Berita Terkait :

pesawat pesawat pesawat pesawat 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakCarry Masuk Jurang di Pariangan Akibat Stir Terkunci
Artikulli tjetër2 Santri Ponpes An Nahl 50 Kota Ikuti Tes Masuk Sekolah Imam Hatip High School Turki