Bagadincik Masuk Raudhah, Jadi Kenangan Manis Jamaah Kab. Solok di Kota Madinah

Bagadincik Masuk Raudhah, Jadi Kenangan Manis Jamaah Kab. Solok di Kota Madinah
Madinah, SuhaNews – Padatnya jamaah calon haji di Kota Madinah membuat beberapa situs ziarah ikut ramai. Bahkan untuk masuk ke Raudhah juga Bagadincik (sesak-red) termasuk jamaah dari Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter IV Embarkasi Padang. Ini akan jadi kenangan Indah bagi jamaah karena Kamis (16/6) akan menuju Makkah untuk melaksanakan Umrah

Selesai sarapan, Selasa (14/6) sekitar pukul 07.00 waktu Arab Saudi jamaah sudah berkumpul bersiap ke Raudah. Otorita yang mengelola pun memberlakukan surat izin masuk bagi jamaah yang jumlahnya dibatasi untuk mengurangi kepadatan.

Bagadincik Masuk Raudhah, Jadi Kenangan Manis Jamaah Kab. Solok di Kota Madinah 1

Ketua Kloter IV Ronaldi pun mengurusnya agar para jamaah wanita dapat berkunjung ke Raudhah. Sedangkan jamaah pria telah datang kesini pada Senin (13/6) malam.

Registrasi masuk pun dikantoingi jamaah wanita, dalam lembaran tersebut tercantum aplikasi Tawakkalna dengan mencantumkan identitas diri termasuk nomor paspor dan nomor visa.

Raudah adalah tempat yang sangat dirindu oleh semua umat Islam yang tengah berkunjung ke Madinah. Rasulullah SAW mengatakan bahwa Raudah adalah tempat untuk memohonkan do’a yang mustajab. Raudah itu terletak antara rumah Rasulullah dan mimbar beliau. Karena perluasan Masjid Nabawi yang terus dilakukan, maka sekarang ini posisi Raudhah sudah berada dalam Masjid Nabawi.

Setelah mengantri, giliran pun tiba. Dengan tertib jamaah wanita asal Kabupaten Solok bersama jamaah dalam Kloter IV Embarkasi Padang memasukinya.

Dalam rasa kagum dan takjub usai solat sunnah, tak terasa air mata bermentes menyaksikan peninggal Nabi Muhammad SAW. Jamaah lain pun demikian, diantara doa yang terucap ada mata yang lembab.

Meski tak punya waktu lama berada disini karena dibatasi oleh banyaknya jamaah yang mengantri, jamaah berharap doa yang terucap disini diijabah Allah SWT.

BACA JUGA  Solat Jumat di Masjidil Haram, Jamaah Haji Kab. Solok Nikmati Kesibukan Kota Makkah

Yang tak kalah harunya, tatapan kerinduan pada Makam Rasulullah seraya melafazkan shalawat buat Rasulullah dan para sahabat jamaah pun mengakhiri kunjungan pagi ini.

Bagadincik Masuk Raudhah, Jadi Kenangan Manis Jamaah Kab. Solok di Kota Madinah 2

Kisah yang tak jauh berbeda juga dirasakan oleh jamaah pria yang diberi kesempatan masuk ke Raudhah pada malam hari.

“Alhamdulillah bisa solat sunat dan berdoa di Raudhah dan bersalawat untuk Baginda Rasul seraya menatap makamnya meski dari kejauhan dan dibatasi pagar,” ujar Nofial Rinaldi salah satu jamaah pria dari Kabupaten Solok. Tita

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSuhu di Makkah Mencapai 45 Derjat Celcius, Jamaah Haji Lima Puluh Kota Umrah Malam Hari
Artikulli tjetërFlash Track UPER-UI: Kuliah Kilat Bikin Lulusan Mencuat