Pemondokan Disamping Masjid Nabawi, JCH Kab. Solok Mulai Arbain

Pemondokan Disamping Masjid Nabawi, JCH Kab. Solok Mulai Arbain
Madinah, SuhaNews – Tinggal di hotel Golden Hayah yang berlokasi disamping masjid Nabawi, jamaah calon haji asal Kabupaten Solok mulai Arbain dengan solat Subuh di masjid Nabi ini, Rabu (8/6).

Meski masih lelah setelah menempuh penerbangan selamah delapan jam lebih, para jamaah tampak semangat dan antusias untuk datang ke masjid Nabawi yang subuh itu cukup ramai, selain jamaah haji dari berbagai negara juga penduduk kota madinah sendiri.

Jauh sebelum masuknya waktu Subuh, jamaah sudah mulai berdatangan di masjid ini, menunggu masuknya waktu, jamaah pun mengisinya dengan solat sunat dan sebagian lain ada yang membaca Al Qur’an.

Seperti yang disampaikan Pembimbing Ibadah Kloter IV Embarkasi Padang H. Zulkifli, MA, seluruh jamaah akan mengikuti solat wajib berjamaah sebanyak 40 kali di masjid Nabawi ini, dengan estimasi waktu selama 9 hari.

Pemondokan Disamping Masjid Nabawi, JCH Kab. Solok Mulai Arbain 1

Dengan dekatnya pemondokan dengan masjid Nabawi, jamaah merasa puas karena tak perlu jauh untuk datang ke masjid.

“Alhamdulillah kita puas dengan kondisi yang kita dapatkan di Madinah,” ujar Melta salah satu jamaah.

 

Setelah itu, jamaah akan bergerak menuju Makkah. Sebelumnya seluruh jamaah Kloter IV akan berMiqat di Bir Ali yang jaraknya lebih kurang 11 km dari kota Madinah.

Pada solat Subuh, terlihat kebersamaan yang tinggi dari para Jamaah Kloter IV yang terdiri dari Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat serta Kota Padang. Tita | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  PKK Kecamatan Terima APD dari Ketua TP PKK Bukittinggi
loading...
Artikulli paraprakBundo Kanduang Nagari Gadut Tingkatkan Kapasitas
Artikulli tjetërBaso dan Malalak Menjadi Duta Agam dalam Pemilihan Pemuda Pelopor