Merdunya Suara Azan dan Nyamannya Solat di Masjid Nabawi

Merdunya Suara Azan dan Nyamannya Solat di Masjid Nabawi
Madinah, SuhaNews – Hari ketiga berada kota Madinah untuk menyelesaikan Arbain, jamaah calon haji dari Kabupaten Solok serta jamaah lainnya menikmati merdunya suara azan Solat Jumat dan nyamannya berbibadah di masjid Nabawi meski ramai.

Hari ini tak ada aktivitas zizrah atau kegiatan yang terorganisir dari petugas kloter, jamaah dibolehkan untuk menikmati suasana kota Madinah dengan himbauan kembali ke pemondokan sebelum masuk waktu solat Jumat, agar dapat melaksanakannya di Masjid Nabawi.

Jauh sebelum kumandang azan solat Jumat mengalun, para jamaah diimbau untuk datang lebih awal ka masjid Nabawi agar mendapat tempat yang nyaman untuk solat. Karena selain puluhan ribu jamaah calon haji dari berbagai negara, juga penduduk kota Madinah ikut solat di Masjid peninggalan Nabi Muhammad SAW yang telah mengalami renovasi hingga senyaman sekarang.

Jamaah wanita juga ikut salat, agar tidak ketinggalan arbainnya. Pengurus Masjid dan panitia memberikan tempat khusus buat jamaah wanita.

Selain rasa kagum akan kebesaran Allah yang terlihat di masjid Nabawi, juga kenyamanan yang diciptakan pengurus dan pemerintah Arab Saudi, sehingga semua fasilitas yang ada di masjid ini membuat nyaman jamaah dan betah untuk berlama-lama berda di masjid ini.

Mulai dari fasilitas tempat berwudhuk, karpet, pendingin ruangan hingga pengeras suara yang nyaman ditelinga. Bahkan fasilitas untuk difabilitas dan lansia juga disediakan, sehingga semua jamaah mendapat perlakuan yang sama.

Selesai solat jamaah kembali ke hotel untuk beristirahat, ada juga yang berdiam diri di masjid samnil membaca Al Qur’an, ada yang berdiskusi tentang ilmu agama dan ada juga yang berkeliling komplek masjid Nabawi untuk menyaksikan secara langsung kemegahan dan kecanggihan fasilitas masjid ini. Tita

BACA JUGA  Kemenag Bukittinggi Sosialiasikan Transformasi Digitalisasi Layanan Haji,

BErita Terkait :

azan azan azan azan azan 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Sumbar Kecam Restoran yang Jual Rendang Babi
Artikulli tjetërBunda PAUD Agam Hadiri Wisuda Paud Harapan Bunda Cacang Tinggi