Meylan, Mahasiswi Unand jadi JCH Termuda di Kloter 5 Embarkasi Padang

Meylan, Mahasiswi Unand jadi JCH Termuda di Kloter 5 Embarkasi Padang
SuhaNews – Meylan Zharmmna Astira, usianya masih 20 tahun dan masih tercatat sebagai mahasiswi Universitas Andalas (Unand) semester 2 jurusan Hubungan Internasional ini beralamat di Jorong Koto Agung Kanan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, tercatat sebagaj jamaah calon haji (JCH) termuda di Kloter V Embarkasi Padang.

Meylan yang berangkat bersama kedua orangtuanya ini, masuk jamaah yang tertunda. Seharusnya ia dan kedua orangtuanya berangkat pada 2020 yang lalu.

Meylan yang berangkat bersama kedua orang tuanya  juga harus berangkat pada tahun 2020. Saat ini Meylan sedang menuntut ilmu di Universitas Andalas semester 2, jurusan hubungan intenternasional.

Untuk jamaah tertua dalam Kloter V juga dari Kabupaten Dharmasraya, yakni Siti Umaiyah Abu Dardak umur 64 Tahun yang beralamat di Jorong Kodrat Kurnia Koto Salak – Sungai Rumbai.

Siti sehari-hari berprofesi sebagai seorang ibu rumah tangga. Ia merupakan seorang janda yang memiliki 5 orang anak. Suaminya yang seorang veteran meninggal pada tahun 2008 silam.

Ia bersama anaknya mendaftar haji pada tahun 2011. Seharusnya Siti berangkat pada tahun 2020 lalu. Namun karena covid 19 keinginan berhaji harus tertunda hingga pemerintah Arab Saudi mengizinkan kembali haji bagi penduduk luar Arab Saudi.

Jamaah Kloter V ini dilepas secara resmi oleh Kapolda Sumbar diwakili Kepala SPN Padang Besi, Kombes Pol Deni Yuhasi didampingi Kakanwil Kementerian Agama propinsi Sumbar H. Helmi yang hadir bersama Ketua Dharmawanita, Ny. Nazifah Helmi.

Turut hadir Kabiro Kesra Irsyad, Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Asisten I Pessel Gunawan, Kabag Kesra Dharmasraya Sarbaini, Kabag TU, Miswan bersama seluruh Kepala Bidang Kanwil Kemenag.

Kloter V yang dihuni oleh Jamaah dari Dharmasraya, Payakumbuh, Pesisir Selatan dan Kota Solok akan bertolak ke Madinah Rabu (8/6) pukul 20.10 Wib. Bergerak dari Asrama haji menuju Bandara International Minangkabau (BIM) pada pukul 18.10 wib. Fendi

BACA JUGA  Dua Peneliti Sigi Pemanfaatan Sistem Transportasi Cerdas Kota Padang

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPolda Sumbar ungkap Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi
Artikulli tjetërBehosuplay Malaysia Jajaki Kerjasama dengan Kabupaten Solok