Kakankemenag Kab. Solok Ikuti Peringatan Hari Santri Tingkat Sumbar secara Virtual

kemenag
Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok, H. Alizar didampingi Kasubbag TU H. Fuadi, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren Sesmadewita dan ASN Kantor Kemenag Kab. Solok mengikuti upacara peringatan Hari Santri 2020 tingkat Sumbar secara virtual dari aula Hubbul Wathan, Selasa (20/10).
Upacara yang digelar oleh Kanwil Kemenag Sumbar ini dipusatkan di MTI Batang Kabung Padang. Bertindak sebagai inspektur upacara, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar H. Irwan.

Kepala Kantor Kemeag Kab. Solok, H. Alizar usai mengikuti upacara ini mentakan bahwa peringatan Hari Santri merupakan salah satu bentuk pengakuan dari pemerintah terhadap keberadaan pondok pesantren sebagai wadah memperlajari ilmu agama.

“Merunut kepada sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, peran santri dan pondok pesantren sangat besar. Para kiyai pimpinan pondok bersama para santri ikut mengangkat senjata merebut dan mempertahankan Indonesia dari penjajah,” sebut H. Alizar.

Ditambahkannya, dengan adanya penetapan dan peringatan hari Santri oleh pemerintah, maka peran dan jasa santri telah diakui.

kemenag

“Untuk itu mari kita dukung dan majukan pendidikan agama Islam khususnya pondok pesantren,” ajak H. Alizar.

H. Alizar menyebut, saat ini pondok pesanyren tidak hanya mendidik santri untuk belajar ilmu agama. Akan tetapi juga dibarengi dengan ilmu pengetahuan umum dan teknologi. Sehingga tidak sedikit lulusan pesantren yang berperan dalam berbagai bidang, baik pemerintah maupun sektor swasta.

“Semoga dengan adanya peringatan hari Santri ini, kedepannya pendidikan pondok pesantren makin maju dan santri-santri yang tengah menjalani pendidikan di pondok pesantren akan menjadi pempimpin yang religi bagi bangsa ini,” tutup H. Alizar. Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...