Kakek 82 Tahun Terinfeksi, Covid-19 Kota Solok Jadi 5 Pasien

287
kakek
Solok, SuhaNews – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kota Solok yang dirawat di rumah sakit M. Natsir Solok terkonfirmasi terpapar covid-19.

“Benar, salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rumah sakit M. Natsir Solok terkonfirmasi terpapar covid-19,” ujar  Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Syaiful Rustam di Solok, Kamis (2/7/2020).

Sebelumnya, jelas Syaiful Rustam, yang juga Sekda Kota Solok ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok sudah melakukan tracing dan tes swab, dan tidak ada yang positif covid-19. Namun ternyata seorang PDP terpapar covid-19.

kakek
Syaiful Rustam

Kakek ‘S’ (82 tahun) beralamat di Rimbo Barantai Kelurahan Tanah Garam dan tinggal bersama anaknya di di Kelurahan IX Korong ini, jelas Syaiful Rustam, masuk IGD RS M. Natsir tanggal 30 Juni 2020 karena sakit gagal ginjal akut dan mencret.

“Dari diagnosa rumah sakit dikategorikan PDP yang dicurigai mengarah COVID-19,” jelas Syaiful Rustam.

Hari itu juga langsung di tes swab pertama dengan hasil negatif. Kemudian pada tanggal 1 juli dilakukan lagi swab kedua, dan Kamis (2/7) siang  didapatkan hasil yang  menunjukkan bahwa kakek ‘S’  Positif COVID-19.

“Surverylans segera melakukan tracing terhadap kontak erat kakek ‘S’ pasien positif Covid-19 yang menjadi pasien 05 positif COVID-19 Kota Solok,” kata Syaiful Rustam.

Dengan adanya tambahan kasus positif pasien 05 ini, jelas Syaiful Rustam, maka menambah akumulasi pasien positif Kota Solok menjadi 5 orang.

“Kta semestinya semakin disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19,” harap Syaiful Rustam.

Warga Kota Solok maupun warga pendatang, imbau Syaiful Rustam, diharapkan tetap memakai masker, jaga jarak, menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Reporter: Mindok       Editor: Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...