Kankemenag Kota Bukittinggi Serahkan Paket Sembako Peduli Covid-19

173
sembako
Bukittinggi, SuhaNews. Dalam rangka peduli serta meringankan beban di sebabkan wabah Covid-19, Kantor Kemenag Kota Bukittinggi menyerahkan 45 paket sembako yang berasal dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat serta 25 Paket sembako berasal dari bentuk kepedulian Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Bantuan tersebut di serahkan Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir didampingi Kasubbag, Kasi dan Penyelenggara Syari’ah kepada Pegawai Honorer, Guru Honorer Madrasah dan Pondok Pesantren serta Guru TPQ di lingkungan Kankemenag Kota Bukittinggi yang terdampak Covid-19 Rabu, (20/05/2020) bertempat di Ruangan PTSP Kantor setempat.

Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama dalam meringankan beban dalam kondisi pandemi Covid-19.

“45 bantuan sembako ini diterima dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat di Padang Selasa, (19/5/2020) sebanyak 55 paket dan ditambah dari kepedulian Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sebanyak 25 paket sehingga jumlah paket yang di bagikan sebanyak 70 paket,” tuturnya.

“Bantuan ini di fokuskan kepada Pegawai Honorer, Guru Honorer Madrasah Guru Pondok Pesantren dan Guru Ngaji TPQ untuk meringankan beban mereka menghadapi wabah pendemi Covid – 19 yang sangat berpengaruh sekali pada kehidupan masyarakat,” kata Ka. Kankemenag ini.

Selanjutnya H. Kasmir berharap semoga bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban hidup mereka ditengah pandemi covid -19 dan berdo’a semoga wabah ini cepat berlalu.

sembako

“Untuk teman-teman yang ikut dalam gerakan peduli Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, semoga apa yang di lakukan dapat bernilai ibadah disisin-Nya dan menjadi amal dikemudian hari,” harapnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi juga menyampaikan pesan Bapak Ka. Kanwil kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menjaga lima i yaitu Jaga Iman, Jaga Ibadah, Jaga Infak, Jaga Imun dan Jaga Interaksi.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...