Kapolres Solok Tandatangani Pakta Integritas Covid-19 Bersama Bupati

Kapolres Solok Tandatangani Pakta Integritas Covid-19 Bersama Bupati
Arosuka, SuhaNews. Kapolres Solok bersama Bupati dan Forkompinda kabupaten Solok menandatangani pakta integritas terkait pemakaian Masker dalam rangka mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di kab. Solok pada Kamis (22/07) yang berlangsung di Pandopo Polres Solok.

Penanda tanganan pakta integritas tersebut berdasarkan Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentan Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Desease 2019 (Covid – 19) dan penyampaian informasi terkait Laporan Perkembangan Penyebaran Covid – 19 yang masih terus meningkat di Kabupaten Solok

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.I.K, M.Si yang diwakili oleh Waka Polres Solok Kompol Yuswawi, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa Kita harus berkomitmen penuh dalam Penanganan Covid – 19 karena jika kita tidak cepat mengatasinya maka Virus ini akan tetap terus menghantui kita dan sanak saudara kita”,ulasnya mengawali.

Menyikapi hal ini jelas yuswawi, diharapkan kepada seluruh pihak, agar dapat mendukung Program -Program Pemerintah dalam hal Penanganan Covid – 19 yang salah satunya adalah dengan tetap disiplin akan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Selanjutnya Wakapolres Solok juga menegaskan bahwa dengan adanya Pakta Integritas ini untuk kedepannya kita akan lebih memperketat aturan Penerapan Protokol Kesehatan sampai level bawah, seperti Lokasi Tempat Ibadah dan Pasar Rakyat”,katanya.

Wakapolres pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dalam Penandatangan Pakta Integritas untuk Penanggulangan Pencegehan dan Penyebaran Covid – 19 di Kab. Solok

Diakhir penyampaian Kami Polri, khususnya Polres Solok setiap harinya akan tetap memberikan Edukasi serta Himbauan Pemerintah terhadap Penanganan dan Pencegahan Virus Corona Desease 2019 (Covid – 19) kepada seluruh lapisan Masyarakat Kab. Solok”,tutupnya.

BACA JUGA  Evaluasi PSBB di Kota Solok, Masih Banyak Pelanggaran

Bupati Solok H Epyardi Asda M. Mar yang diwakili Ka Kesbangpol dan Linmas Kab. Solok Agus Rustamda, SH dalam sambutannya juga Menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam Penanganan Virus Corona Desease 2019 (Covid – 19) di Kab. Solok”,ulasnya.

“Dengan adanya komitmen bersama ini mudah – mudahan kita bisa memaksimalkan upaya dalam menekan angka Penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid – 19) di Kab. Solok

Selain itu dengan adanya kegiatan ini kedepannya kita harapkan Masyarakat agar selalu mematuhi Prokes sehingga penggunaan masker sendiri bukan menjadi keterpaksaan lagi akan tetapi telah menjadi kesadaran pada setiap Individu”,imbuhnya.

Ketua DPRD Kab. Solok Dodi Hendra yang juga memberikan sambutan menyampaikan, Semakin meningkatnya angka Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kab. Solok menjadi sebuah Polemik yang harus kita selesaikan secara bersama- sama dari setiap Unsur yang ada di Masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas ini jelasnya, kita akan lebih menegaskan kepada Masyarakat tentang perlunya menerapkan Prokes Covid – 19 dalam aktifitas kehidupan sehari – hari”,katanya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Waka Polres Solok Kompol Yuswawi, SH, Bupati Solok H Epyardi Asda M. Mar diwakili Ka Kesbangpol dan Linmas Kab. Solok Agus Rustamda, SH, Dandim 0309 Solok LETKOL Arm. Reno Triambodo, S.Sso M.I Pol diwakili oleh Pabung Mayor Baskir, Ketua DPRD Kab. Solok Dodi Hendra, Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru Bayu Agung Kurniawan, SH,Ketua MUI Kab. Solok H Elyunus, SH, Ketua FKUB Kab. Solok H Aprisno, Kepala BPBD Kab. Solok Armen A.P diwakili Plt. Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kab. Solok Sdr. AL Kamra Adlis S. Sos, Kadis Kesehatan Kab. Solok diwakili Sdr. Lida Atica SKM, PJU dan Kapolsek Sejajaran Polres Solok

BACA JUGA  8 Penambang Ilegal Diringkus Polres Sawahlunto

Diakhir sesi, Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas oleh Pejabat yang hadir, Adapun isi dari Pakta Integritas sbb :

1. Berperan secara Pro Akfiv dalam upaya mensosialisasikan efek dan bahaya Covid – 19 serta manfaat Protokol Kesehatan
2. Menunjukan tata cara Protokol Kesehatan yang benar kepada Masyarakat
3. Memberikan contoh dan tauladan terhadap kewajiban melaksanakan Protokol Kesehatan
4. Selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan dan Penanggulangan Bahayan Covid – 19
5. Mengajak dan Menghimbau keluarga beserta anggota dilingkungan kerjanya untuk mematuhi protokol kesehatan
6. Berdayakan seluruh Komponen Masyarakat untuk lebih sadar melaksanakan Protokol Kesehatan

reporter : Dedi editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPontrenMu Kauman Segera Miliki Gedung Asrama Sendiri
Artikel berikutnyaSiapa Pegang Tongkat Hamka? In Memoriam Buya Hamka (1908-24 Juli 1981) Edisi 1