Karang Taruna Ganting Adakan Pelatihan Kerajinan Tanga

karang
SuhaNews – Difasilitasi anggota Komisi IX DPR RI, dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR, Karang Taruna Kelurahan Ganting, Padang Panjang melaksanakan pelatihan kerajinan tangan, Sabtu (9/1). Kegiatan ini merupakan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Pelatihan selama tiga hari ini, diisi dengan membuat tas rajut dan souvenir berbahan baku kayu dan tempurung yang diikuti pemuda-pemudi dan ibu rumah tangga.

“Atas nama Karang Taruna, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Suir Syam atas program ini. Kami bertekad lebih kreatif lagi. Sehingga karya kami nantinya bernilai ekonomis. Program ini akan kami jadikan sebagai pilot project untuk wadah pemuda-pemudi dalam berkreativitas,” kata Hendriko Putra, S.Sn, Kepala Bidang Seni dan Budaya Karang Taruna Ganting.

Mulia Mitra Hadi, S.Pd yang hadir membuka kegiatan mewakili Suir Syam menyebutkan Sabtu, program ini merupakan bentuk kerjasama antar lembaga pemerintahan.

“Selain di Ganting program, ini juga dilaksanakan di Kelurahan Balai-Balai untuk pelatihan konveksi dan Kelurahan Kampung Manggis untuk keterampilan membuat sabun cuci piring,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Suir Syam mengatakan, program ini akan terus digalakkan di daerah. “Bagi kami selaku perwakilan Sumbar, suatu kewajiban bagi kami untuk membawa program-program pusat ke daerah. Tujuannya agar pemuda dan pemudi kita lebih mandiri. Apalagi keterampilan tersebut memiliki nilai ekonomi dan masyarakat kita mampu menjadi tenaga kerja mandiri,” jelasnya. Rel

Baca juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Kab. Solok Monev KSMO 2020 ke MAN 2
loading...