Kasus Konfirmasi Covid-19 Kecamatan Kubung dan Gunung Talang Terus Bertambah

gu
Arosuka, SuhaNews – Kasus konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok kembali bertambah. Jika kemarin terjadi satu warga yang terpapar corona ini, Minggu (25/10) kembali dua warga terpapar Covid-19.

“Tidak ada penambahan kasus suspek dirawat, tetapi ada tambahan sebanyak 2 orang yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Minggu (25/10/2020) di Arosuka.

Dua warga yang terkonfirmasi Covid-19 pada hari, yakni:

  1. Perempuan 24 thn, alamat Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Pekerjaan Pegawai RS. Permata Bunda Kota Solok, merupakan kasus suspek yang mempunyai gejala demam, batuk, flu dan hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan melakukan karantina mandiri.
  2. Laki-laki 37 thn, alamat Kayu Jao Nagari Batang barus Kec. GunungTalang, Pekerjaan Karyawan Swasta di Arosuka, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi (rekan kerja). Yang bersangkutan melakukan karantina mandiri.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.492  orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok,” jelas Syofiar Syam.

Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19, jelas Syofiar Syam, sebanyak 233 orang, yang terdiri karantina mandiri 68 orang, dirawat10 orang, meninggal 6 orang, dan

sembuh 149 orang.

“Kasus konfirmasi Covid-19 terbanyak ada di Kecamatan Kubung,” jelas Syofiar Syam.

Hingga sekarang, kasus konfirmasi Covid-19 di Kecamatan Kubung mencapai 114 orang. Kemudian Kecamatan Gunung Talang 52 orang dan Kecamatan X Koto Singkarak 25 orang. Sementara 11 kecamatan lainnnya kasusnya masih di bawah 10 orang yang terkonfirmasi positif.

Bahkan tiga Kecamatan yakni Danau Kembar, Lembang Jaya dan Tigo Lurah termasuk daerah dengan sebaran Covid-19 terendah, hanya ditemukan satu kasus di masing-masing kecamatan hingga sekarang. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...