Kaum Sikumbang Koto Baru Gelar Batagak Pangulu Dt Mangkudun

kaum
Bupati Agam bersama Datuak Kaum Siumbang, Nagari koto Baru
Baso, SuhaNews – Kaum Sikumbang di Jorong Kasiak Jalan Kapakan, Nagari Koto Baru, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam nenggelar acara Batagak pangulu Eriko Dt Mangkudun, Minggu (31/10).

Acara batagak pangulu ini dihadiri oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Pj Camat Baso, Fauzi dan lainnya.

Baca juga: Pjs. Bupati Solok Selatan Terima Gelar Adat Datuak Bandaro Bendang

“Selamat kepada Eriko yang resmi menyandang gelar Dt Mangkudun dari kaum Sikumbang. Saya bangga, karena juga dari kaum Sikumbang,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Ninik mamak yang ada di Agam, khususnya di Nagari Koto Baru ini, jelas Andri Warman, diharapkan mendukung program unggulannya, dalam mengembangkan pendidikan adat istiadat.

“Terkait pendidikan ada tiga bidang yang akan kita kembangkan, selain adat istiadat juga sektor agama dan bahasa Inggris. Kita harap dukungan dari ninik mamak beserta seluruh elemen masyarakat,” tambah Bupati AWR.

Upaya untuk menjadikan Agam lebih maju, tambah Andri Warman, membutuhkan kebersamaan dan kekompakan. Ninik mamak bersatu dan seayun selangkah, jangan terpecah karena peran mereka sangat besar dalam memajukan daerah. (*)

Baca juga: Usai Dilewakan, Inyiak Amrillah Dt. Alam Basa Silaturrahmi Dengan Wako Bukittinggi

Facebook Comments

BACA JUGA  MTsN 4 Solok Raih Terbaik 1 Pengelola Laporan
loading...
Artikel sebelumyaSilaturrahmi, Ponpes Modern Al Kautsar Terima Kunjungan Muhibbah Ponpes Syeikh Ibrahim Kumpulan Pasaman
Artikel berikutnyaMahasiswa Universitas Pertamina Bantu Mengentaskan Kemiskinan dan Ciptakan Lapangan Kerja