Kebakaran di Gantung Ciri Jelang Subuh, Camat Kubung Sambangi TKP

Kebakaran di Gantung Ciri Jelang Subuh, Camat Kubung Sambangi TKP
Solok, SuhaNews. Kebakaran yang terjadi di Gantung Ciri, Minggu (14/2) sekitar pukul 03.00 WIB menjelang subuh disambangi langsung oleh Camat Kubung Dicky Carnova, SSTP. Dua armada milik Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Solok didatangkan ke tempat kejadian perkara (TKP)

Kasat Satpol PP dan Damkar Kab. Solok melalui Kabid Damkar Zulman Hendra yang dikonfirmasi terkait kejadian ini menyebutkan pemadaman api dilakukan oleh Damkar regu Koto Baru dan regu Sumani dibawah kendali kasi Ops Marlaini, S.Pd, MM.

“Kebakaran melanda rumah semi permanen, milik Upik (45) suku Jambak, di Sawah Suduk Ateh jorong Kampung Baru nagari Gantung Ciri kecamatan Kubung,” terang Zulman Hendra.

Ia menyebut perkiaraan kerugian mencapai 90 juta, namun belum bisa menduga asal api yang melalap rumah semi permanen ini.

“Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya kerugian materi,”pungkas Zulman Hendra

Petugas Damkar yang sampai dilokasi tak lama setelah mendapat informasi, berhasil memadamkan api tak lama kemudian dengan dibantu masyarakat sekitar. Dilanjutkan dengan pendinginan yang membutuhkan waktu lebih kurang satu jam.

Camat Kubung Ricky Carnova menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga Upik pada Minggu dini hari. “Semoga keluarga tabah, dan Allah menggantinya dengan yang lebih baik,” ujarnya.

reporter : Yos editor : Montjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  9 Penambang Yang Tertimbun di Solsel Berhasil di Evakuasi
loading...