Kecamatan Batang Kapas akan Bentuk Satgas PPATBM di Semua Nagari

bentuk
Pesisir Selatan, SuhaNews – Pemerintah Kecamatan Batang Kapas,Pesisir Selatan akan melakukan pembentukan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PPATBM) di semua nagari. 

“Pembentukkan Satgas PPATBM ini dimaksudkan untuk  meningkatkan kesadaran masyarakat dan dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ujar Camat Batang Kapas, Wendra Rovikto, Kamis (7/10).

Baca juga: Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, SIPARAS Disosialisasikan

Melalui Satga PPATBM ini jelas Camat, akan memudahkan masyarakat dalam melakukan pelaporan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi pada semua nagari di kecamatan ini.

Selain Satgas PPATBM, tambah Wendra, nagari juga didorong melakukan pembentukan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

“Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPrPA Pesisir Selatan telah melakukan sosialisasi di kecamatan ini beberapa waktu lalu,” tambah Wendra.

Sosialisasi itu mendatangkan narasumber dari provinsi, yakni dari Yayasan Ruandu Foundation, Wanda Leksmana, dan Ketua Puspaga Pesisir Selatan, Hj Moesni Uddin, S Pd.

Sosialisasi itu dihadiri oleh semua wali nagari, Bamus, Satgas PPA, Tagana, TKSK, BKMT, Bundo Kandung, KAN, Organisasi Wanita, Kepolisian, Babinsa, LSM, Forum Anak, KUA dan tenaga kesehatan.

“Semoga  pembentukan Satgas PPATBM pada semua nagari ini bisa terwujd dalam waktu dekat ini,” harap Camat Wendra. (*)

Baca juga: Kabupaten Agam Gelar Lomba Perempuan Inspiratif 2021

Facebook Comments

BACA JUGA  Sehari 3 Sesi, SKD CPNS Kota Solok Ditinjau Walikota
loading...
Artikel sebelumya119 Siswa MTsN 4 Solok Ikuti Vaksinasi Covid-19
Artikel berikutnyaRina Heroza, Perencanaan Salah Satu Kunci Sukses Rumah Tangga