Kecamatan Rao Segera Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Kecamatan Rao Segera Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji
Kepala Kantor Kemenag Pasaman, H. Dedi Wandra
Pasaman, SuhaNews. Kabupaten Pasaman mendapatkan program pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji pada tahun ini.

“Tepatnya di Kecamatan Rao”,terang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra saat kegiatan sosialisasi petunjuk teknis (juknis) Surat Berharga Syariah Bernegara (SBSN) di KUA Kecamatan Rao Kamis (30/1).

Dedi Wandra mengatakan, program atau kegiatan pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di ranah Rao tersebut dilandasi regulasi yang tertuang dalam Keputusan Dirjen Bimas Islam nomor 61 tahun 2020 tanggal 10 Januari 2020.

Ia menyampaikan tujuan sosialisasi sebagai informasi kepada masyarakat Kecamatan Rao bahwa akan ada nantinya berdiri gedung balai nikah dan manasik haji oleh Kemenag yang terbaik dimiliki masyarakat.

Selanjutnya, menurutnya dengan dilakukannya sosialisasi agar tercapainya kesuksesan pembangunan proyek karena adanya dukungan aktif masyarakat Kecamatan Rao dengan cara melibatkannya dari awal sehinggar timbul rasa memiliki.

“Mari kita bersyukur dan sama-sama mensukseskan pembangunan ini, karena ini semua diperuntukkan meningkatkan pelayanan Kemenag kepada masyarakat”, ujarnya.

Apalagi, Dedi mengatakan pada tahun ini di Provinsi Sumatera Barat hanya Sembilan kabupaten kota yang mendapatkan program SBSN yang salah satunya Kabupaten Pasaman.
Disamping itu, Kakan bersama Kasi Bimas Islam Hasyyunil, PPK dan pejabat keuangan Kankemenag Kabupaten Pasaman menyampaikan jadwal pelaksanaan program tahun 2020 tersebut.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Rao Desfianto menambahkan, acara sosialisasi ini dihadiri oleh Camat Rao serta tokoh-tokoh masyarakat kecamatan pembudidaya ikan air tawar.
Dirinya berharap, adanya gedung balai nikah dan manasik haji nantinya semakin meningkatnya pelayanan sesuai dengan visi misi dari Kemenag.

reporter : Yusuf editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Wali Nagari Singkarak Bubarkan Wisatawan Lokal di Dermaga
loading...