Kecelakaan Beruntun di Indarung, Sopir Truk Meninggal Dunia

laka
SuhaNews. Kecalakaan beruntun terjadi di jalan Solok – Padang, tepatnya di Indarung kota Padang, Rabu (15/5) dini hari. Pengemudi truk, TN (33) warga Kelurahan Koto Lua, Kecamatan Pauh, Padang meninggal dunia.

Dikutip dari Topsatu.com, Truk BA 9471 QU yang dikemudikan TN diduga mengalami rem blong. Sehingga terbalik setelah sebelumnya menabrak 4 sepeda motor, satu sedan BA 1679 RX serta truk colt diesel yang sedang parkir di bibir jalan.

Selain pengemudi truk, pengemudi coltdiesel Rio putra (32) dan kernetnya Aprianto (30) warga Solok juga menjadi korban, keduanya mengalami luka di bagian tangan.

Warga sekitar langsung memberikan pertolongan,  jenazah TN langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah Sakit Semen Padang Hospital.

Kecelakaan itu berawal saat truk Nissan yang mengangkut cangkang kelapa sawit datang dari arah Lubuk Paraku menuju Pasar Indarung.

Saat berada di disimpang Indarung, truk hilang kendali dan menabrak jembatan kemudian terbalik usai menabrak truk Colt diesel. Di saat bersamaan mobil sedan serta empat unit sepeda motor yang sedang terparkir di bibir jalan juga dilindas

Menurut Tono (43) warga setempat, muatan truk berserakan di jalan. Ia pertama kali mengetahui kecelakaan waktu itu hendak membeli kopi di warung yang tidak jauh dari kejadian. Ia lihat truk dalam keadaan kencang dan tidak terkendali.

“Truk menabrak jembatan lalu terguling ke kanan, disana ada kendaraan lain yang sedang parkir dan menabraknya sehinga kendaraan – kendaraan itu ada yang masuk ked alam warung dilokasi kejadian, ” ujarnya.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan pengemudi truk meninggal di TKP, sedangkan sopir dan kernet Coldiesel mengalami luka di bagian tangan akibat ditabrak truk Nissan.

“Sedan dan 4 sepeda motor lainnya mengalami kerusakan materil. Satu warung warga rusak parah karena coldiesel dan sedan masuk ke warung tersebut,” katanya.

Seluruh barang bukti sudah diamankan Unit Laka Lantas Polresta Padang.

“Untuk saat ini masih dilakukan penyelidikan,” jelasnya.

editor : Moentjak sumber : Topsatu.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...