Kecelakaan Truk Tangki BBM di Sitinjau, Jalan Solok-Padang Dialihkan

Kecelakaan Truk Tangki BBM di Sitinjau, Jalan Solok-Padang Dialihkan
Satu unit truk tangki, rebah kuda di Sitinjau Lauik, menghambat lalu lintas Solok - Padang. foto IG Info Sumbar.
Padang, Jalan Solok – Padang kembali terputus, kali ini akibat 1 unit truk tangki pengangkut BBM yang mengalami kecelakaan tunggal di Ladang Padi, Senin (6/1) menjelang Magrib tadi.

Truk ini rebah kuda yang memotong jalan, sehingga kendaraan lain tidak bisa lewat. Selian itu BBM yang dibawanya juga tumpah.

Belum diketahui penyebab pasti  kecelakaan tunggal tersebut. Namun akibat peristiwa itu, jalur lintas utama Padang menuju Solok mengalami kemacetan total dari dua arah. Karena tumpahan BBM mengalir dan menggenangi jalan.

Hanya kendaraan roda dua saja yang bisa melintas, sementara kendaraan roda empat ataupun diatasnya tak bisa melintas karena posisi truk melintang di jalan.

“Info kejadiannya sekitar jam 16.30 Wib tadi. Kami terpaksa balik lagi ke arah Padang untuk Sholat magrib. Karena tak mungkin bertahan di tengah macet tersebut,” ujar Riko Fernanda, salah seorang warga Solok yang terjebak macet.

Dia bersama pengguna jalan lainnya memilih jalur alternatif melalui Padang Panjang, untuk menghindari resiko terjebak macet yang belum diketahui kapan akan terurainya. “Sebagian pengguna jalan ada yang memilih bertahan di mesjid Indarung sambil menunggu arus lancar. Tapi kami memilih jalur Padang Panjang saja untuk pulang ke Solok,” ujarnya.

Mengantisipasi hal itu, Pihak Satlantas Polres Solok Arosuka menghimbau para pengemudi dan pengguna jalan yang akan melintasi jalur Sitinjau Lawik untuk memilih jalur alternatif melewati Padang Panjang, guna menghindari penumpukan kendaraan.

“Kami menghimbau pengguna jalan dari arah Dharmasraya, Sijunjung, Sawahlunto dan Solok yang akan menuju Padang untuk memilih jalan alternatif ke Padang Panjang agar tidak terlibat macet,” kata Anggota Sat Lantas Polres Solok Brigadir Rezki Yulio.

Hingga berita ini diturunkan pukul 19.30 WIB, kondisi jalan Solok Padang di kawasan Sitinjau Lauik masih belum bisa dilewati. Red

BACA JUGA  Walikota Pariaman: Selain MDA, Pastikan MDW dan MDU Ada di Setiap Desa/Kelurahan

SumberBeritanda1.com

Baca Juga  :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya“Baruak Gadang” Sitinjau Ditangkap
Artikel berikutnyaWabup Solok Lantik Pejabat Eselon IV