Keempat Kalinya, SDN 03 Juara Umum AKUMANTAB MTsN 7 Solok

Keempat Kalinya, SDN 03 Juara Umum AKUMANTAB MTsN 7 Solok
Tanjung Balit, Suhanews— Untuk Keempat Kalinya, SDN 03 Tanjung Balik keluar sebagai Juara Umum AKUMANTAB yang dihelat oleh MTsN 7 Solok.
Dalam rangka memperkenalkan madrasah ke sekolah-sekolah yang berada di sekitar Kecamatan X Koto Diatas, MTsN 7 Solok sebagai madrasah kebanggaan di nagari Tanjung Balit, kembali melaksanakan kegiatan rutinitas tahunannya, dalam ajang Akumantab IV (Ajang Kompetensi Ukhuwah Madrasah Nagari Tanjung Balit), yang digelar di kampus MTsN 7 Solok, Sabtu (7/3).

Ketua panitia, Afrizal mengatakan bahwa kegiatan akumantab IV kali ini, dihadiri oleh 9 SDN yang berada di kecamatan X Koto Diatas, yaitu SDN 03 Tanjung Balik, SDn 18 Tanjung Balik, SDN 20 Tanjung Balik, SDN 23 Tanjung Balik, SDN 22 paninjawan, SDN 26 Air Batumbuk, SDN 27 Gantiang Kasiak, SDN 12 Pasilihan dan SDN 13 Katialo.

Dengan cabang lomba yang dilaksanakan antara lain, lomba pidato, Tahfiz, Olympiade Online, Badminton, Rengking 1 dan lomba Lagu Minang, kata waka kurikulum MTsn 7 Solok ini dalam laporannya.

Kepala Madrasah Wastariddarima, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada yang berbeda dari kegiatan akumantab IV kali ini. Diantaranya dalam lomba Olympiade mata pelajaran.

Kali ini kegiatan olympiade berbentuk online, sebagai salah satu bentuk memperkenalkan labor komputer MTsN 7 Solok pada siswa-siswa Sekolah Dasar. Soal-soal ujian yang dikemas pada aplikasi secara online ini, di koordinator langsung oleh kepala labor MTsN 7 Solok Andrizal.

Kegiatan lain yang belum pernah dilaksanakan sebelumnya adalah, acara rengking 1 yang langsung disponsori oleh Indosat, ujar Wastariddarima di penghujung sambutannya.

Kegiatan akumantab IV dibuka secara resmi dengan pelepasan balon oleh kepala madrasah, kepala Tata Usaha dan seluruh majlis guru. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lomba pada tiap-tiap cabang.

BACA JUGA  Solok Selatan, Tunggu di Rumah Bantuan Diantar Pak Pos

Pada AKUMANTAB 2020 ini kembali SDN 03 Tanjung Balik keluar sebagai juara umum, dan ini kali yang keempat sekolah ini berhasil mempertahankan prestasinya. Adapaun pretasi yang diraih kali ini adalah Juara 1 pidato putra dan putri, Juara 1 Badminton putra dan putri, Juara 2 lagu Minang putri, Juara 3 lagu inang putra, dan Juara 3 Tahfiz putra.

reporter : Yen editor : Meentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...