Kejurnas Tenis Meja, Azikra Hutrizi Wakili Sumatra Barat Ke Tingkat Nasional

Kejurnas Tenis Meja, Azikra Hutrizi Wakili Sumatra Barat Ke Tingkat Nasional
Lima Puluh Kota, SuhaNews — Azikra Hutrizi, siswa MTsN 2 Lima Puluh Kota melaju ke Kejuaraan Nasioal (Kejurnas) Tenis Meja usai mengikuti seleksi di tingkat provinsi dan dinyatakan lolos mengikuti Kejurnas Tenis Meja Tahun 2022 yang digelar pada 10 Oktober mendatang di Manado. Ajang yang dilaksanakan oleh Persatuan tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) ini, selangkah  menghantarkan keberhasilan Azikra menggapai impiannya.

Azikra, putra ke tiga 3 dari 5 bersaudara pasang Hutri Antoni dan Yozi Kaivoni berhasil menyingkirkan peserta dari berbagai utusan daerah di Sumatra Barat. Seleksi tingkat provinsi Sumatra Barat dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 bertempat di Kantor Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi  Provinsi Sumatra Barat.

Kepala MTsN 2 Lima Puluh Kota, Hj. Yuharniza, saat dikonfirmasi menyatakan bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih Azikra. Yuharniza menyebut, Azkira yang merupakan siswa yang sedang duduk di bangku kelas VIII ini memiliki kemauan yang kuat untuk mengikuti pertandingan. Yuharniza menambahkan, untuk persiapan Kejurnas Tenis Meja ini, Azkira berlatih dengan tekun.

“prestasi yang diraih Azikra sangat membanggakan kita sebagai kepala di madrasah ini dan tenaga pengajar lainnya. Jelang seleksi tingkat provinsi, Azikra dengan matang mempersiapkan diri. Berlatih rutin dan dengan ketekunan, Azikra membuktikan bahwa ia mampu bersaing di tingkat nasional. Kita berharap, Azikra juga mampu meraih juara dan mengharumkan nama madrasah di kancah nasional,” ungkap Yuharniza.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan, ditemui di ruang kerjanya menyatakan salut dan mengapresiasi prestasi yang di raih Azikra. Irwan berharap, prestasi yang diraih Azikra di tingkat provinsi juga bisa ia raih di tingkat nasional. Doa restu mengalir dari kepala kantor untuk keberhasilan Azikra di tingkat nasional.

BACA JUGA  Kakan Kemenag Bukittinggi Bahas WFH dan PFH Dalam Rapat Dinas Virtual

“Kita selalu mengapresiasi setiap prestasi yang diraih baik oleh siswa maupun santri kita. Apresiasi dari kita menunjukkan bahwa kita mendukung setiap usaha dan perjuangan yang mereka lakukan. Sebuah apresiasi akan memberikan stimulus kepada mereka untuk lebih semangat dalam bertanding. Semoga perjuangan ananda Azikri mampu mengukir prestasi di tingkat nasional,” tutur Irwan.

Selanjutnya kepala kantor menyatakan presetasi yang diraih Azira telah menambah deretan prestasi siswa maupun santri di sepanjang tahun 2022. Irwan berharap akan banyak lagi prestasi yang diraih, baik prestasi akademik maupun non akademik.(Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakJembatan Amblas di Simpang Tanjuang Nan IV, Akses ke Jorong Gurun Data Terputus
Artikulli tjetërGubernur Mahyeldi Survey Jalan Tembus Malalak-Sungai Batang