2 Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Harumkan Nama Sumbar di Kejurnas

2 Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Harumkan Nama Sumbar di Kejurnas
Payakumbuh, SuhaNews – Turun membawa nama Tangan Mas Sumatra Barat, Harits dan Zaky, dari Perguruan Silat Tangan Mas Payakumbuh berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antar Satuan Pendidikan Tahun 2022. Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 5 hingga 11 September 2022 di GOR Batang Agam Kota Payakumbuh.

Dengan menyumbangkan medali emas bagi Tangan Mas Sumatra Barat, dua pesilat tangan Mas Payakumbuh ini turut membesarkan nama Sumatra Barat sehingga meraih Juara Umum I. Ada total 9 medali emas yang diraih Tangan Mas Sumatra Barat, ditambah dengan 3 medali perunggu. Tangan Mas Sumatra Barat diperkuat oleh pesilat-pesilat terbaik dari Perguruan Silat Tangan Mas yang ada di seluruh daerah di Provinsi Sumatra Barat. Tergabung dalam satu tim, mereka kompak saling mengguatkan dan saling support.

H. Irwan Boer, Dewan Guru Pergurun Silat Tangan Mas Payakumbuh, saat ditemui usai penutupan, merasa bangga dengan prestasi yang diraih pesilat Tangan Mas, khususnya kepada Harits dan Zaky. Irwan menyebut, secara keseluruhan, pesilat Tangan Mas Sumatra Barat bermain di lapangan dengan teknik yang bagus. Berada di bawah payung Tangan Mas, seluruh pesilat telah mengharumkan nama Sumatra Barat di kancah nasional.

Didampingi Asrial, S.H. yang juga sebagai Dewan Guru, bersama pelatih Arif Fadly, Sahripal Effendi, Syukrimianto, dan Jefri Juniardi, Irwan menjelaskan, sebelum membawa nama Tangan Mas Sumatra Barat, seluruh utusan dari Perguruan Silat Tangan Mas masing-masing perguruan di daerah, dilakukan seleksi pada tiap kelas tanding. Hasilnya, sebanyak 30 orang berhak mengikuti Kejurnas ini. Dari 16 orang pesilat, mereka terbagi kepada 10 orang untuk kelas tanding, dan 6 orang untuk kelas seni.

2 Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Harumkan Nama Sumbar di Kejurnas 1

“Sebuah prestasi yang luar biasa diraih oleh pesilat kita. Latihan rutin dan latihan khusus yang kita berikan kepada mereka untuk menghadapi Kejurnas ini telah membuahkan hasil. Inilah yang selalu kita tekankan kepada pesilat kita, bahwa tidak ada keberhasilan yang dicapai tanpa kerja keras dan sungguh-sungguh. Jika selama ini mereka bersusah payah berlatih, membagi waktu antar latihan dengan jadwal sekolah serta kegiatan lainnya, hari ini mereka merasakan manisnya buah dari sebuah pengorbanan. Selamat kepada pesilat kami dari Tangas Mas Sumatra Barat. Semoga prestasi demi prestasi di masa mendatang dapat kalian raih,” tutur Irwan.

BACA JUGA  13 Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Raih Medali pada Persinaga Cup Bengkulu

Selanjutnya Irwan menekankan kepada pesilatnya agar tetap memposisikan diri sebagai orang yang rendah hati. Berbagga dengan sebuah keberhasilan tentu dibolehkan, namun jangan sombong dan lupa diri. Irwan menegaskan agar pesilat Tangan Mas dari daerah manapun untuk tetap rutin berlatih, memaksimalkan kemampuan tanding, karena akan ada event lain di tahun ini dan di tahun-tahun mendatang. Semoga kesuksesan selalu diraih oleh pesilat Tangan Mas pada setiap event, harap Irwan. (Nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTingkatkan Kualitas Guru PAI, Pemkab Solsel Gandeng UIN Imam Bonjol Padang.
Artikulli tjetërJadi Narasumber, Wako Fadly Amran Perlu Adanya Manajemen Perubahan