Tangan Mas Open Championship I, PSTM Payakumbuh Raih 5 Medali

Tangan Mas Open Championship I, PSTM Payakumbuh Raih 5 Medali
Payakumbuh, SuhaNews – Sebanyak lima orang pesilat dari Perguruan Silat Tangan Mas (PSTM) Payakumbuh gondol lima medali pada Kejuaraan Tangan Mas Open Championship I Lubuk Basung. Lima medali yang diraih adalah dua medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu.

Tangan Mas Open Championship I, PSTM Payakumbuh Raih 5 Medali 1

Lima pesilat yang telah mengharumkan nama Perguruan Silat Tangan Mas Payakumbuh, mereka adalah Rani Kelas D Putri Pra Remaja, dan Emir Kelas B Putra Usia Dini, meraih medali Emas. Sementara Owen di Kelas C Putra Usia Dini meraih medali perak, dan medali perunggu diraih oleh Aldo Kelas C Putra Usia Dini, dan Leon pada Kelas D Putra Pra Remaja.

Kejuaraan Tangan Mas Open Champinonship I ini digelar pada 26 hingga 29 Mei 2022 di Lubuk Basung Kabupaten Agama Sumatra Barat, dengan cabang pertandingan, Kelas Usia Dini dan Kelas Pra Remaja, atau kelas untuk siswa Sekolah Dasar/MI dan Sekolah Menegah Pertama (MTs). Tangan Mas Payakumbuh sendiri menurunkan pesilatnya sebanyak sepuluh pesilat dengan rincian, lima orang pada Kelas Usia Dini, dan Lima orang pada Kelas Pra Remaja.

Arif Fadly, S. Psi, Pelatih Tangan Mas Payaumbuh, dikonfirmasi saat keberangkatan ke Lubuk Basung menyebut, untuk pertandingan kali ini PS Tangan Mas Payakumbuh memang tidak banyak menurutkan pesilatnya. Hal ini karenakan kelas pertandingan yang terbatas.

“Kita telah mempersiapkan pesilat kita jauh hari. Namun dari juknis yang diturunkan, beberapa pesilat kita tidak bisa diikutkan karena kelas tandingnya tidak ada. Hanya ada dua kelas tanding. Sedikit kecewa memang, karena pesilat kita sangat antusias pada setiap event yang ada. Namun bagaimanapun kita tetap menghargai keputusan panitia. Semoga dilain kesempatan, kita bisa menurunkan pesilat lebih banyak lagi, dan kelas tanding juga lebih banyak,” jelas Arif.

BACA JUGA  LMPUN Tingkat Sumatera Barat, Payakumbuh Pertahankan Gelar Juara

H. Irwan Boer, Dewan Guru Tangan Mas Payakumbuh, yang langsung turun ke lapangan mendampingi pesilatnya merasa bangga denga semangat para pesilat. Hal ini terlihat dari moment pesilat mulai dari beragkat hingga turun ke lapangan. Meski ada yang berhasil dan ada yang belum beruntung, Irwan tetap memberikan support dan dukungan agar lebih baik ke depan.

“Apapun hasil yang didapat oleh pesilat kita, kita tetap memberikan support. Kegigihan dan semangat meraka dalah prestasi yang patut dihargai. Jiwa mereka sudah terlatih untuk menerima kemenangan dan kekalahan. Yang pasti jangan patah semangat. Kekalahan akan menjadi pelajaran agar lebih baik kedepannya. Dan yang menang juga jangan tenggelam dalam uforia kebahagiaan,” jelas Irwan.

Irwan menyebut, setiap pesilat yang turun ke lapangan, selalu di apresiasi. Saat-saat di luar lapangan Irwan akan memberikan evaluasi dari hasil tanding masing-masing pesilat. Dan secara keseluruhan, pesilat akan mendapatkan evaluasi setelah berada di tempat latihan nantinya. Dari pertandingan kali ini, irwan merasa bersyukur dan berharap prestasi para pesilatnya dapat meningkat di masa yang akan datang. (nina)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPemko Padang Panjang Hibahkan Dana Pembangunan Asrama Kauman Senilai 300 Juta
Artikulli tjetërHadiri Khatam Qur’an di Sungayang, Richi Aprian Ajak Peserta dan Ortu Terus Baca Al-Qur’an