Febri-Faiz, Duo Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Bertemu Di Gelanggang

Febri-Faiz, Duo Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Bertemu Di Gelanggang
Payakumbuh, Suhanews – Para pesilat Tangan Mas Payakumbuh yang ikut berlaga pada Persinaga Cup Kota Bengkulu Tahun 2021 pada 15 hingga 19 Desember 2021 kemarin menyisakan kisah unik. Duo pesilat Tangan Mas Payakumbuh, Muhammad Febri Ramadhan dan Muhammad faiz alchaiti, bertemu di gelanggang pada babak final.

Arif Fadli, Pelatih Tangan Mas Payakumbuh menjelaskan, untuk tahap awal pendaftaran, Febri terdaftar sebagai kontingen Pra Remaja di kelas B, sedangkan Faiz di kelas A. Tak ada perubahan di awal pendaftaran kontingan.

Selama waktu latihan, Faiz yang merupakan anak ke 4 dari 6 bersaudara dari pasangan Chairil Chan dan Silvia ini tidak bisa mengontrol berat badannya. Akhirnya berat badan Faiz naik dan memposisikan dirinya harus masuk ke kelas B. Faiz yang merupakan siswa SDN 02 Payakumbuh ini bersama pelatih berupaya untuk menurunkan berat badanya, namun tidak berhasil.

“Selama latihan intensif sekitar satu bulan, berat badan faiz masih diposisi kelas B. Akhirnya kami sebagai pelatih meralat pendaftaran pertandingan dan mendaftarkan faiz di Kelas B Pra Remaja,” jelas Arif.

Arif menyebut, selama pertandingan di Bengkulu, Febri yang merupakan putra sulung dari Firdantis dan Deswita Martati, serta Faiz, melewati babak penyisihan hingga babak semi final dengan permainan yang sangat bagus. Meski lawan mereka bermain dengan baik, namun kedua pesilat Tangan Mas Payakumbuh ini dapat mengimbangi lawannya dan meraih juara hingga ke babak final.

Arif merasa puas dengan permainan duo pesilat ini di lapangan. Arif juga menyatakan kebanggaanya bisa melihat kedua pesilatnya berlaga di gelanggang. “Kami bangga kepada kalian berdua. Ini ajang kalian, silakan tentukan medali mana yang mau kalian rebut. Tunjukan kemampuan kalian masing-masing,” pungkas Arif sebelum duo pesilat ini turun ke gelanggang.

BACA JUGA  28 Kg Ganja Dimusnahkan, Hendri Septa; Jangan Coba-Coba Edarkan Narkoba di Kota Padang

H. Irwan Boer, Pembina dan Dewan Guru PS Tangan Mas Payakumbuh, melalui pesan di grup WhatsApp menyatakan kebanggaannya kepada Febri dan Faiz. “Kami atas nama Dewan Guru Tangan Mas Payakumbuh sangat bangga dengan prestasi yang kalian raih. Laga kalian di gelanggang kali ini sungguh membuat kami dan pelatih terharu. Dua pesilat kebanggaan berlaga di gelanggang yang sama,” ungkap Irwan.

Sebelum duo pesilat ini bertanding, tak lupa Irwan menyemangati mereka. “Profesionallah dalam bermain. Keluarkan seluruh kemampuan masing masing. Di atas matras siapa didepan kalian itulah lawan kalian. Bermainlah dengan serius. Salah satu dari kalian akan meraih predikat pesilat terbaik,” tuutp Irwan.

Hingga pertandingan berlangsung, Febri yang merupakan siswa MTsN 1 Kota Payakumbuh, dengan tipenya yang pendiam namun gesit dan enerjik, dengan tenang dapat bermain dengan baik. Sementara Faiz, dengan santai menangkis setiap serangan. Hingga akhirnya mereka menuntaskan laga dengan medali emas direbut oleh Febri, dan Faiz harus rela dengan medali perak. Nina|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKemenag Sawahlunto Studi Tiru ke Padang Panjang
Artikel berikutnyaKota Sawahlunto Gelar Bimtek Arah Kebijakan Inovasi Daerah