Amira dan Emir, Sumbang Emas Pertama untuk Payakumbuh dari Persinaga Cup Bengkulu 2021

Amira dan Emir, Sumbang Emas Pertama untuk Payakumbuh dari Persinaga Cup Bengkulu 2021
Amira dan Emir, dua petarung dari PS Tangan Mas Payakumbuh, sumbangkan emas dari persinaga Cup Bengkulu 2021
Payakumbuh, SuhaNews – Tampil di ajang Persinaga Cup Kota Bengkulu Tahun 2021, Amira dan Emir petarung dari perguruan silat (PS) Tangan Mas Payakumbuh sumbangkan medali emas, pada pertandingan hari kedua, Kamis (16/12).
Rania Amirtaul Jannah / Amira, petarung PS Tangan Mas Payakumbuh

Amira yang nama lengkapnya Rania Amirtaul Jannah, siswi kelas V SDIT Madani kota Payakumbuh yang tampil di cabang kelas Usia Dini Putri mempersembahkan medali emas setelah dua kali tampil. Sedangkan Emir juga persembahkan Emas dari cabang kelas Usia Dini Putra.

“Kelas Usia Dini yang lebih dulu turun ke gelanggang semenjak sore kemarin sudah masuk babak final. Hasilnya, Muhammad Emir Zaki Furqan dan Rania Amirtaul Jannah, dua petarung PS Tangan Mas Payakumbuh berhasil menyabet medali emas,” ujar Arif Fadli, pelatih Tangan Mas Payakumbuh pada SuhaNews via telpon.

Emir, berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan PS Tangan Mas Kota Padang pada point 3-0. Emir yang berada di sudut merah tampak tenang saat berlaga. Emir terus mendapat suntikan motivasi dari pelatihnya. Sorak semangat dari temannya yang menyaksikan juga membuat pertadingan semakin meriah hingga babak ke tiga.

Begitu juga dengan Amira, berhasil meraih medali emas setelah bertarung melawan Minang Sakti dengan point juga 3-0. Amira yang berada di sudut merah tampak menguasi lapangan. Hingga babak ke tiga, Amira dapat bermain dengan baik dan dinyatakan menang dengan diangkatnya bendera merah diakhir pertandingan.

Setelah dua medali emas dari Emir dan Amira, disusul dengan satu medali perak dari Aldo Sihombing dan dua medali perunggu dari Muhammad Zaki (Owen), dan Nayla Hanifatul Irwandi.

Arif Fadli, pelatih Tangan Mas Payakumbuh menyatakan rasa syukur atas peroleh dari para petarungnya. “Kita sangat bersyukur atas peroleh medali di tahap awal ini. Harapan kita tentunya petarung Tangan Mas Payakumbuh yang sedang tampil ataupun yang masih menunggu jadwal pertandingan juga bisa meraih yang terbaik,” harap Arif.

BACA JUGA  Jual Batu Merah Delima Palsu, 2 Pelaku Diringkus Polres Payakumbuh

Arif menyatakan, para petarung dari perguruan lain sangat bagus performa meraka, baik dari segi teknik bermain maupun kekuatan fisiknya, namun Alhamdulillah petarung Tangan Mas Payakumbuh dapat mengimbangi.

Amira dan Emir, Persembahkan Emas untuk Payakumbuh dari Persinaga Cup Bengkulu 2021

Informasi dari pelatih Tangan Mas Payakumbuh, di lapangan pagi ini, Jumat (17/12) petarung PS Tangan Mas Payakumbuh masih menunggu jadwal pertandingan, baik dari Kelas Pra Remaja, Kelas Remaja ataupun Kelas Dewasa.

“Ada tiga belas lagi petarung kita yang akan menuju gelanggang, baik yang sudah bertarung di babak penyisihan kemarin maupun yang belum. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan petarung Tangan Mas Payakumbuh di laga ini,” tutup pelatih ramah ini. Nina|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya51 Tahun Kota Solok, Rapat Paripurna Bernuansa Adat
Artikel berikutnyaDihadiri Walikota Genius Umar, Kopi Dent Pariaman Launcching Tea Blend